Amankan Deklarasi Jokowi-Maaruf di Kendari, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan

  • Bagikan
Personel pengamanan deklarasi pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 di lapangan SSDC Kendari, Jumat (22/2/2019).(Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Personel pengamanan deklarasi pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 di lapangan SSDC Kendari, Jumat (22/2/2019).(Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan personel gabungan TNI-Polri mengamankan sejumlah titik jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/2/2019). Kedatangannya itu dalam rangka deklarasi dirinya sebagai capres pada pemilihan presiden 2019.

Personel gabungan ini bertugas melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya ancaman keamanan pada acara yang dihadiri capres nomor urut 1 itu di lapangan SSDC Kendari.

“Ada sekitar 700 personel gabungan yang terdiri dari Polri dan TNI. Untuk peralatan yang kami siapkan ada pasukan Dalmas, watercanon, dan anjing pelacak dari unit K9,” jelas Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaedi.

Jemi menambahkan, para personel akan disebar ke beberapa titik di wilayah Kota Kendari. Sistem pengamanan dilaksanakan secara tertutup dan terbuka, dimulai dari personel yang berpakaian seragam dan intel menggunakan pakaian preman.
“Kita pastikan acara deklarasi ini berlangsung aman dan tidak akan terjadi keributan, semua sudah kita antisipasi dengan mengerahkan personel pengamanan sesuai fungsinya,” jelasnya.

Untuk diketahui, deklarasi Capres dan Cawapres Joko Widodo-Maaruf Amin direncanakan mulai pada pukul 13.00 Wita, Jumat (22/2/2019)

Laporan: Wayan Sukanta

Editor: Sarini Ido

Baca:   PWNU Sultra Imbau Masyarakat Sabar Menunggu Hasil Pemilu
  • Bagikan