Ambulans Berfasilitas Super Lengkap dan Modern Bakal Diadakan Pemkot Kendari

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum di hari penyerahan mobil ambulans kepada 11 puskesmas di halaman kantor Wali Kota Kendari, Senin (9/7/2018).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum di hari penyerahan mobil ambulans kepada 11 puskesmas di halaman kantor Wali Kota Kendari, Senin (9/7/2018).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai menyerahkan 11 mobil ambulans baru terhadap 11 puskesmas, Pemerintah Kota Kendari kembali menargetkan empat unit ambulans dengan spek berstandar serta sat unit ambulans dengan spek lebih tinggi dan super lengkap di 2019, Senin (9/7/2018).

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan pengadaan ambulans setiap puskesmas mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Guna mewujudkan hal itu, mobil ambulans rencananya kembali disalurkan nanti di 2019.

“Insya Allah tahun depan ada empat unit spesifikasi ambulance emergency tahun 2019,” kata Sukarnain, Senin (9/7/2018).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum, empat unit ambulans nantinya memiliki spek yang sama atau fasilitas berstandar dengan bantuan yang diberikan Pemkot Kendari hari ini kepada 11 puskesmas di halaman kantor Wali Kota Kendari. Serta rencana pengadaan di 2019 untuk satu ambulans dengan spek lebih tinggi atau memiliki fasilitas super lengkap dan modern.

“Insya Allah di tahun depan diadakan mobil ambulans yang speknya lebih tinggi, itu khusus yang mengkoordinasi semua puskesmas dan rumah sakit. Empat tambahan mobil ambulans yang speknya sama dengan ini (ambulans yang diberikan ke 11 puskesmas (9/7),” jelas Rahminingrum.

Baca:   Dukung Pengurus Pusat, IJTI Sultra Kecam Pelaku Propaganda

 

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan