Andi Nirwana Siap Emban Estafet Bupati Bombana 2024, Jika Rakyat Menginginkan

  • Bagikan
Anggota DPD RI Andi Nirwana (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) 
Anggota DPD RI Andi Nirwana (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Andi Nirwana mengungkapkan siap melanjutkan estafet kepemimpinan Bupati Bombana saat ini H. Tafdil pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang jika masyarakat menginginkannya.

“Pada dasarnya kalau kita bicara soal bupati terlalu cepat kita bicara. Tapi pada dasarnya sesuatu keinginan yang baik dan doa orang banyak itu patut kita aamiin kan. Dan tentang wacana 2024 untuk Bombana bukan saya kesampingkan, karena kita tidak boleh egois, kalau masyarakat menginginkan dan menerima kenapa tidak,” ungkapnya, saat temui usai menggelar buka puasa bersama masyarakat KKSS di Kendari, Selasa (19 April 2022).

Dia menyampaikan bahwa saat ini ia masih tetap ingin fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagian anggota DPD RI hingga akhir masa tugasnya.

Sementara untuk mengukur kemampuannya pada perhelatan politik 2024 akan datang, ia tetap akan kembali maju sebagai calon anggota DPD RI pada Februari nanti. Langkah itu juga sebagai tolak ukurnya untuk maju sebagai calon Bupati Bombana kedepannya.

“Nanti kita liat hasilnya seperti apa, kalau memungkinkan kenapa tidak, orang kan bisa bercita-cita dan bermimpi itu gratis,” katanya.

Srikandi Bombana itu juga mengaku bahwa terkait wacana untuk nomor satu Bombana itu, sudah banyak yang meminta, tapi juga banyak yang pro dan kontra. Akan tetapi semua itu tetap diterimanya selama itu doa yang baik dan masukan positif.

“Seorang pekerja politik harus siap dalam keadaan apapun dan kondisi apapun, kalau itu permintaan masyarakat. Tapi kita juga tidak boleh egois kalau masyarakat tidak mengizinkan. Semua tergantung hasil survey, kalau surveynya bagus ya kita maju, kalau tidak kita harus legowo harus mendukung calon yang kuat,” terangnya.

Baca:   KPU Sultra Segera Verifikasi Calon Anggota DPD Pengurus Parpol

Dikatakannya, selama melakukan tugas-tugasnya di DPD RI banyak masyarakat secara terbuka sudah banyak yang menginginkannya untuk maju sebagai bupati tapi juga secara terbuka di media sosial banyak yang memberikan kritikan-kritikan dan tidak mengizinkan untuk menjadi nomor satu di Bombana.

“Itulah perbedaannya kalau di dunia nyata dan dunia maya, jadi nanti kita liat karena yang kita mau survey itu di dunia nyata bukan medsos, yang pastinya kita semua harus sehat wal afiat, mohon do’nya, apa yang ada sekarang kita pelihara, kita perbaiki, selesaikan semua tanggungjawab, kedepannya nanti kita liat,” tutupnya.

Buka puasa bersama masyarakat KKSS di Kendari ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan Ramadan tiap tahun yang dilaksanakannya baik itu dilaksanakan di Kabupaten Bombana maupun di tempat-tempat lain.

Kegiatan ini rutin dilakukan sejak ia menjadi anggota DPD RI. Bukan hanya kepada masyarakat KKSS tetapi juga semua kalangan dan komunitas masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan