Andi Sumangerukka Dijadwalkan Silaturahmi dengan Warga Kecamatan Angata dan Kolono Timur

  • Bagikan
Bakal calon Gubernur Sultra Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengagendakan safari politik dan silaturahmi bakal calon Gubernur Sultra Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama warga di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Mantan Pandam XIV Hasanuddin itu dijadwalkan bersilaturahmi dengan warga Konsel di Desa Lamooso, Kecamatan Angata dan warga Kecamatan Kolono Timur pada Januari 2022 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Konsel, H Muhlis M membenarkan, bila bakal calon Gubernur Sultra Andi Sumangerukka dijadwalkan untuk bertatap muka dengan warga Konsel pada bulan Januari 2020 mendatang. Untuk hari dan tanggal pelaksanaannya masih menunggu waktu dari Jenderal TNI bintang dua tersebut.

“Akhir bulan November hingga awal bulan Desember 2021 lalu, pak Andi Sumangerukka sudah melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan warga di tiga Kecamatan di Konsel. Untuk selanjutnya diagendakan pada bulan Januari 2022 untuk dua kecamatan lagi, yakni di Angata dan Kolono Timut,” ujarnya via seluler, Senin (20/12/2021).

Menurut Muhlis, kehadiran ASR di Konsel mendapat respon dan antusias dari masyarakat. Selain hadir untuk bersilaturahmi dan menyapa warga juga memberikan sejumlah bantuan baik untuk rumah ibadah, bantuan dana untuk perawatan tiga anak penderita hidrosefalus, bantuan pendidikan dan juga bantuan bedah rumah.

“Jadi kehadiran ASR di Konsel itu bukan semata untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sultra Tahun 2024 mendatang, tetapi juga untuk berbagi dan membantu rehab rumah ibadah. Karena itu masyarakat Konsel memberikan dukungan yang sangat antusias,” katanya.

Baca:   Bawaslu Mubar Peringatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis

Mantan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sultra itu menambahkan, mestinya mantan Danrem 143 Halu Oleo Kendari dan Kabinda Sultra itu bersilaturahmi di lima titik di Konsel di akhir tahun 2021. Hanya saja karena kesibukannya, jadwal silaturahmi dijadwalkan diawal tahun 2022 mendatang.

“Kami di DPC Gerindra bersama relawan ASR Konsel telah mengajukan untuk kembali bersilaturahmi di Konsel. Selain itu kami juga terus bergerak memperkenalkan Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sultra 2024 mendatang,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan