Andi Sumangerukka: Mari Sukseskan MTQ Korpri Nasional di Kendari

  • Bagikan
Ketua Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri Tingkat Nasional Tahun 2021 akan dihelat di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini akan dipusatkan di Kawasan Tugu Persatuan Eks MTQ.

Sesuai jadwal panitia, MTQ Korpri akan berlangsung selama sepekan, mulai 14 sampai 20 November 2021 yang dibuka secara langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, ataupun yang mewakili.

Saat ini sejumlah peserta kafilah yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia tampak sudah tiba di Kendari sejak Kamis 11 November dan bersiap mengikuti hajatan tahunan nasional itu.

Melihat animo ini, Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengsukseskan kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan lancar kendati masih dalam kondisi pandemic Covid -19.

“Kita bangga sebagai tuan rumah MTQ Korpri Tingkat Nasional. Olehnya itu, mari sukseskan MTQ Korpri Nasional di Kendari Sultra 2021,” ujarnya, Sabtu (13/11/2021).

Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin mengungkapkan, tujuan diadakannya MTQ adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta  mengamalkan Al-Quran.

“Kita pahami bersama bahwa tujuan MTQ Korpri Nasionnal di Kendari adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Quran,” tandasnya. (C)

Baca:   Dishub Kendari Siapkan 12 Armada Trans Lulo Antar CJH

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan