Andi Sumangerukka Safari Politik di Konda, Warga Minta Pemekaran Konawe Timur

  • Bagikan
Bakal calon Gubernur Sultra 2024, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Bakal calon Gubernur Sultra 2024, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka melanjutkan safari politik dan silaturahmi di Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konse).

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pemberian susu untuk peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Savana Annisa Pertiwi dan sunatan massal.

Dalam kesempatan itu, mantan Pangdam XIV Hasanuddin didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, Abdul Razak-Andi Sulolipu (ASLI) dan jajaran serta Ketua DPC Gerindra Konsel, H Muhlis memantau langsung kegiatan yang dilaksanakan di kediaman mantan Wakil Bupati  H Sutoardjo Pondiu, Senin (29/11/2021).

Setelah itu, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka melanjutkan silaturahmi bersama ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Konda, Wolasi dan Ranomeeto.

Salah satu tokoh masyarakat Konda, Arifuddin Hatas yang mewakili warga menyampaikan dukungan kepada mantan Danrem 143 Halu Oleo Kendari itu untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra tahun 2024 mendatang.

Namun demikian, dukungan untuk masyarakat Konda meminta untuk segera memekarkan Kabupaten Konawe Timur.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Konawe Selatan, khususnya Konda, Wolasi dan Ranomeeto untuk mendukung Jenderal TNI Angkatan Darat Andi Sumangeruka sebagai calon Gubernur Sultra. Beliau ini merupakan putra daerah Sultra yang disiplin dan pribadi yang suka membantu dan tentunya dapat memajukan daerah,” ungkapnya dan disambut teriakkan ASR Gubernurku.

Selain permintaan pemekaran Kabupaten Konawe Timur, Arifuddin Hatas juga meminta kepada mantan Kepala BIN Daerah Sultra itu untuk memberikan perhatian dan memperjuangkan agar pegawai honorer dan guru-guru honorer serta kontrak untuk diangkat menjadi ASN bila kelak menjadi Gubernur Sultra.

Baca:   Pasangan Aswadi - Fahrul Siap Kembangkan Perikanan di Butur

“Pak Jenderal mungkin juga sudah berkunjung di Konsel dan telah melihat kondisi jalan yang rusak. Untuk itu kami minta agar ini menjadi perhatiannya nanti,” pintanya.

Mendengar dukungan dan permintan warga, Andi Sumangerukka mengaku, senang dan bahagia atas dukungannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra tahun 2024 mendatang.

Dukungan masyarakat Konsel, menurutnya khususnya di tempat silaturahmi ini, merupakan suatu amanah. Dan amanah ini mendapat restu dari Allah SWT, maka akan menjadi komitmen untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Insya Allah untuk pemekaran Kabupaten Konawe Timur, andai saja hari ini saya mempunyai kewenangan, KonaweTimur akan dimekarkan dan tidak perlu menunggu jadi gubernur, apalagi kalau sudah jadi gubernur, percepatan pemekaran bakal segera dilaksanakan,” ungkapnya.

Dewan Pembina Relawan ASR ini mengatakan, saat dirinya menjadi Komandan Korem 143 Halu Oleo dan Pangdam Hasanuddin dirinya selalu memberikan prioritas untuk penambahan kuota bagi penerimaan prajutit TNI Angkatan Darat, karena itu bila dirinya diamanahkan untuk menjadi Gubernur, tentunya pengangkatan PNS dari pegawai honorer dan guru kontrak akan menjadi perhatiannya.

“Begitu juga soal jalan dan pembangunan di Sulawesi Tenggara tentunya akan menjadi fokus, terlabih itu adalah amanah dari bapak Ibu sekalian. Sebaliknya bila amanah yang diberikan kepada saya dan silau akan jabatan, maka saya akan mundur,” tandasnya. (B)

Baca:   Pengrajin Atap Rumbia di Bombana Nyatakan Dukungan ke Andi Sumangerukka

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan