Andi Sumangerukka Serahkan Bantuan Ambulans ASR di Ponpes Minhajut Thullab

  • Bagikan
Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan satu unit ambulans. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan satu unit ambulans ASR kepada Yayasan Pondok Pesantren Minhajut Thullab di Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya memberikan bantuan ambulans, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar bersama jajaran juga mengikuti beberapa rangkaian kegiatan bersama santri Yayasan Ponpes Minhajut Thullab Andoolo Utama pada Minggu (26/9/2021) tersebut, seperti dzikir bersama yang dilakukan secara rutin oleh santri dan peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas.

Dalam sambutannya, Andi Sumangerukka mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan KH. Moh. Wildan Habibi, AR dan semua santri atas undangannya untuk melaksanakan dzikir bersama yang merupakan kegiatan spiritual untuk membuat hati dan pikiran semakin tenang.

“Dalam kesempatan ini juga, saya berikan bantuan ambulans ASR kepada pengelola pesantren agar digunakan dengan baik untuk kepentingan pondok ini. Di mana saya yakin ambulans ini akan sangat berguna untuk para santri,” kelasnya, Senin (27/9/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Pria yang akrab disapa Jenderal Kota Lama itu, sedikit berbagi pengalamannya kepada para santri di mana selama bertugas menjadi seorang prajurit TNI dirinya mendapatkan banyak rintangan, salah satunya mendapatkan penugasan di wilayah konflik. Namun dengan terus ikhlas melaksanakan tugas dan konsisten melaksanakan ibadah, dirinya bisa melalui semua itu dan dapat menjadi seorang Jenderal Bintang Dua sebelum Pensiun.

Baca:   Andi Sumangerukka Disosialisasikan ke Pemuda Pomala 

“Setelah saya pensiun, saya kembali membangun Sultra, ini menjadi cita-cita orang tua saya yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Kendari tiga periode. Saya yakin dengan terus mendekatkan diri kepada sang pencipta dan dibantu doa para santri cita-cita itu bisa terwujud,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Andi Sumangerukka memberikan motivasi kepada santri agar terus berusaha menggapai cita-citanya karena dengan kedekatan para santri dengan Allah SWT melalui kegiatan-kegiatan keagamaanya, tentunya akan diberikan kemudahan untuk menggapai cita-citanya.

“Saya bersama ASR mendukung cita-cita para santri dengan membangun ruang kelas modern, jadi teruslah menggapai cita-citamu untuk menjadi kebanggan keluarga dan negeri ini,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan