Andi Sumangerukka Siap Mengabdikan Diri di Sultra

  • Bagikan
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (Foto: Ist)
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih jauh, namun berbagai kalangan masyarakat Bumi Anoa berharap agar Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersedia bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dukungan terhadap Ketua Dewan Pembinan Aku Sahabat Rakyat (ASR) datang dari Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya dan Wakil Bupati Kolaka Jayadin. Keduanya telah berjanji untuk berjuang memenangkan Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka.

Bukan hanya itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar juga telah mengatakan bahwa Partai besutan Prabowo Subianto bakal mengusung Mayjen (Purn) maju sebagai calon Gubernur Sultra pada Pilkada 2024 mendatang.

Mayjen Andi Sumangerukka menegaskan, bahwa demi mengabdikan diri untuk rakyat Sultra, dirinya siap bertarung dan merebut tahta Gubernur Sultra.

Menurut jebolan akademi Militer tahun 1987 ini, dukungan yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah.

“Saya merasa bahwa jabatan itu adalah amanah, kalau saya diamanahkan saya tidak pernah menolak amanah itu,” kata Mantan Komandan Korem 143 Haluoleo, Senin (28/6/2021).

Bagi jenderal Bintang dua ini, Meskipun telah pensiun dari kedinasan TNI AD, namun untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat tak ada batasnya.

“Pengabdian itu tidak pernah ada batasnya jadi saya siap untuk mengemban amanah itu (Maju sebagai calon gubernur Sultra, red),” tutupnya. (C)

Baca:   Sebagai Teman, Ali Mazi Dukung Hugua "Bertarung" di Pilgub Sultra

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan