Andi Sumangerukka: Soal Wakil, akan Berjodoh pada Waktunya

  • Bagikan
Bakal Calon Gubernur Sultra, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka terus gencar sosialisasi dan safari politik sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara di sejumlah kabupaten dan kota.

Dalam silaturahmi bersama warga di “Bumi Anoa” tersebut, ASR sapaan akrabnya itu menyampaikan niatnya bertarung pada pemilihan gubernur Sultra 2024. Terhitung sejak tiga bulan terakhir pada 2021, mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu sudah menyambangi sepuluh dari 17 kabupaten dan kota wilayah Sultra.

Dalam lawatan Jenderal TNI Angkatan Darat bintang dua tersebut selalu di dampingi Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar bersama jajarannya. Namun selama safari politik dan silaturahmi dirinya belum menyebutkan siapa bakal calon wakil gubernur Sultra sebagai pendampingnya nanti.

Andi Sumangerukka yang pernah menjabat Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari mengatakan, bakal calon wakil gubernur Sultra akan berjodoh pada waktunya, termasuk partai politik yang akan mengusung pencalonannnya selain dari Partai Gerindra.

“Iya, dalam beberapa bulan terakhir saya jalan di kabupaten/kota se-Sultra dalam rangka bersilaturahmi dengan warga. Dalam silaturahmi itu antusias warga memberikan dukungan untuk menjadi gubernur Sultra. Meski begitu bakal calon wakil gubernur Sultra saya belum sebut dan suatu saat akan berjodoh,” ujarnya, Senin (29 November 2021).

Baca:   Pemda Konawe Meriahkan Laga Persahabatan HUT Kejaksaan ke-61

Menurut mantan Kepala BIN Daerah Sultra ini, silaturahmi bersama warga di Sultra dalam rangka mencari amanah. Jika amanah itu datang dari warga dan seizin Allah SWT, hal itu adalah bagian amanah untuk menjadi Gubernur Sultra.

“Insya Allah kalau amanah itu sudah ada dan datang dari masyarakat Sultra, amanah itu akan saya perjuangkan. Untuk itu sekali lagi soal wakil gubernur akan datang pada waktunya, termasuk dia dari mewakili daratan atau kepulauan,” ucap ASR. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan