Andi Sumangerukka Tegaskan Tidak Bawa KKSS Sultra dalam Politik Praktis

  • Bagikan
Ketua terpilih BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Sultra, Andi Sumangerukka bersama pengurus (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua terpilih BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Sultra, Andi Sumangerukka bersama pengurus (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Terpilih secara aklamasi menakhodai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022 – 2025, Andi Sumangerukka menegaskan tidak akan membawa organisasi tersebut dalam politik.

Sebab KKSS Sultra menurutnya, merupakan rumah bagi masyarakat asal Sulsel yang berada di tanah rantau. Sehingga saling mengayomi sesama warga Sulsel adalah hal yang utama.

“Saya tidak akan memaksakan atau mendorong pengurus organisasi ke arah politik dan untuk mendukung saya nanti. Organisasi ini adalah ikatan kekeluargaan kita,” ujarnya, Kamis (30 Maret 2021).

Menurut Andi Sumangerukka, pilihan politik merupakan hak bagi setiap warga negara dalam pesta demokrasi.

“Saya tidak bisa memaksakan mereka karena itu adalah hak mereka. Saya akan menghargai jika mereka nantinya tidak mendukung saya,” ungkapnya.

“Terlalu kecil bagi saya harus korbankan persatuan dan kesatuan kita,” sambung mantan Danrem 143 Haluoleo tersebut.

Mantan Pangdam Hasanuddin tersebut komitmen akan membawa KKSS sebagai organisasi yang harmonis mendukung pembangunan daerah.

“Kita harus bersama sama. Saya ingin mengusung visi misi kita kedepan merajut kebersamaan warga asal Sulsel untuk mewujudkan Sultra yang aman dan sejahtera,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Dua Warga Kendari Ini Terbilang Nekat, Masuk Mapolda Sultra Bawa Sabu
  • Bagikan