Anggaran Listrik 24 Jam Disetujui, DPRD Wakatobi: Pemda Segera Wujudkan

  • Bagikan
Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin. (Foto: Dok.Sultrakini.com)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – DPRD Wakatobi menyetujui pengalokasian anggaran sekitar Rp 4 miliar melalui APBD 2022 untuk mengatasi persoalan listrik di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko.

“DPRD secara kelembagaan menyetujui untuk mengalokasikan anggaran sekitar Rp 4 miliar agar listrik dapat menyala 24 jam di Pulau Kaledupa dan Binongko,” jelas Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, Selasa (28 Juni 2022).

Menurut Hamiruddin jika listrik 24 jam terwujud, perputaran ekonomi masyarakat bisa lebih optimal. Serta kualitas pendidikan akan semakin baik karena tenaga pendidik bisa menggunakan teknologi ketika mengajar.

“Saat ini listrik menyala di Kaledupa dan Binongko hanya pada malam hari, siang mati. Ini berpengaruh sekali dalam peningkatan ekonomi masyarakat kita,” ucapnya.

Dia berharap, Pemda Wakatobi bisa mewujudkan listrik 24 jam di dua pulau tersebut. “Anggarannya sudah ada, tinggal progresnya Pemda saja lebih cepat,” sambungnya.

Sebelumnya Bupati Wakatobi, Haliana akan bekerja sama dengan PLN untuk dilakukan subsidi BBM dalam menunjang listrik 24 jam di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemda-DPRD Wakatobi Upayakan 6 Nelayan yang Ditahan di Papua Nugini Segera Pulang
  • Bagikan