Anggota Dewan Serap Aspirasi Pedagang di Pasar Sentral Wakatobi

  • Bagikan
Ketua Fraksi Asri DPRD Wakatobi, La Moane Sabara, mengunjungi Pasar Sentral Wakatobi, Rabu (6/3/2019).
Ketua Fraksi Asri DPRD Wakatobi, La Moane Sabara, mengunjungi Pasar Sentral Wakatobi, Rabu (6/3/2019).

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua Fraksi Asri DPRD Wakatobi, La Moane Sabara, mengunjungi Pasar Sentral Wakatobi, Rabu (6/3/2019). Hal tersebut dilakukan dalam rangka reses untuk menyerap aspirasi pedagang. 

Dalam kunjungan tersebut, salah seorang pedagang pasar tersebut, Wa Ade mengeluhkan kurangnya daya beli masyarakat karena penjual sayur dan ikan terpisah.

“Bagaimana tidak sepih, sebagian besar pedang tidak menjual di sini, mereka menjual di pasar yang ditimbun itu,” katanya.

Ia meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi dapat memberikan solusi agar pasar yang baru dibangun itu, kembali ramai.

Salah seorang pedagang lainnya, Wa Naiba mengatakan pembagian los pasar yang dilakukan oleh pemda tidak tepat sasaran, karena sebagian besar los pasar diberikan kepada pedagang baru.

Sementara itu La Moane Sabara menjelaskan, kunjungan tersebut, agar dapat mengetahui secara langsung keluhan para pedagang.

Ia juga akan meminta pemda agar menempatkan kembali pedagang lama di lokasi pasar yang akan dibangun.

Menurutnya pasar rakyat yang dibangun oleh pemerintah pusat ini harusnya dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan rakyat. “Hanya saja berdasarkan hasil konfirmasi atau hasil diskusi kita dengan pelaku-pelaku pasar ternyata masih ada kendala,” ujarnya.

“Aspirasi para pedang ini kami akan sampai ke Pemda Wakatobi agar pasar ini bisa ramai kembali,” pungkasnya.

Baca:   Menyoal Berkas Pengunduran Diri Anggota DPRD Wakatobi yang Pindah Partai

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan