Anggota DPRD Baubau Diwajibkan Swab Antigen Usai Agenda ke Luar Daerah

  • Bagikan
Sekwan Baubau, Yaya Wirayahman. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Anggota DPRD Baubau, Sulawesi Tenggara diisyaratkan melengkapi administrasi tes swab antigen ketika akan ke luar daerah, begitu juga sebaliknya. Keharusan ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

Setiap anggota DPRD Baubau akan melengkapi administrasi ketika hendak keluar kota, seperti keterangan vaksinasi, keterangan berbadan sehat, tes swab antigen, dan memastikan tubuh tetap sehat usai menjalankan kegiatan.

“(tes swab antigen) dilakukan secara mandiri oleh anggota DPRD. Ada rapid antigen sebelum melakukan kegiatan, pulangnya pun demikian,” jelas Sekretaris DPRD Baubau, Yaya Wirayahman, Senin (23/8/2021).

Apabila anggota dewan menunjukkan gejala covid, mereka juga diharuskan mengisolasi diri secara mandiri. Hal ini juga harus ditaati bagi para staf di gedung dewan.

Sementara aktivitas di gedung DPRD setiap harinya terus diupayakan mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya agenda reses. Kegiatan ini sebelumnya melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak, kini dilakukan langsung atau door to door dengan jumlah terbatas dan di tempat yang cukup luas guna menghindari desak-desakan.

“Yang biasanya (reses) secara terpusat dengan jumlah masyarakat yang besar, sekarang kita perkecil dengan sistem door to door,” ucap Yaya.

Hal lainnya dilakukan anggota desa guna meningkatkan imun tubuh adalah dengan berolahraga. (C)

Baca:   Wali Kota Baubau Selipkan Perintah Disiplin Protokol Kesehatan Ketika Pelantikan

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan