Angin Puting Beliung Terjang 13 Rumah di Koltim, Bupati bersama Relawan Serahkan Bantuan

  • Bagikan
Bupati Koltim, Andi Merya Nur menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung, (Foto: Ist)
Bupati Koltim, Andi Merya Nur menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda di Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (12 Agustus 2021), menyebabkan 13 unit rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang.

Tercatat 13 rumah itu mengalami kerusakan parah bagian atap. Korbannya, di Desa Sabisabila sebanyak 11 rumah dan Desa Woitombo 2 rumah.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Koltim yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Merya Nur turun lansung meninjau lokasi bencana dan menyerahkan bantuan kepada korban, Jumat (13/8/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan bersama Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustafa SIK. M. SI, Dinsos Koltim, BPBD Koltim, TNI dan sejumlah pengurus  DPD Gerindra Sultra menyerahkan sejumlah bantua  secara simbolis dikediaman salah satu warga yang terkena dampak.

Bupati Koltim, Andi Merya Nur meninju lokasi rumah korban angin puting beliung, (Foto: Ist)

Sejumlah bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instans, minyak goreng, makanan anak, tikar, dan peralatan lainnya serta uang tunai kepada masyarakat terdampak angin puting beliung.

ibu alimazi

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat terdampak angin puting beliung,” ujar Hj Andi Merya Nur.

Disela- sela penyerahan bantuan kepada warga yang mendapat musibah, Andi Merya Nur juga mengatakan agar warga yang terkena dampak tetap diberikan kesabaran. Harapannya, bantuan dari pemerintah semoga bisa meringankan  sedikit beban korban.

Baca:   Dewan Konut Dukung Perkebunan Tebu di Kecamatan Oheo

“Dimasa pandemi saat ini semua serba terbatas dan saya harap agar masyarakat tetap waspada apa lagi di area yang rawan angin puting beliung,” ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan jangan diliat dari nilainya tetapi ini adalah bentuk perhatian Pemda Koltim kepada masyarakat yang berdampak.

“Kami juga mengucapan terima kasih kepada Kapolres dan partai Gerindra yang turut langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang mendapat musibah,” tutupnya. (B)

Laporan: Hasrianty/La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan