Angka Inflasi di Konawe Terendah, Harmin Ramba: Kerja Pj yang Kongkrit

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE- Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat pada Juni 2024 terjadi inflasi year on year (y-on-y) Provinsi Sulawesi Tenggara sebesar 2,35 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 106,79.

Sedangkan, Inflasi tertinggi terjadi di Kota Baubau sebesar 3,01 persen dengan IHK sebesar 107,07. Sementara inflasi di Kabupaten Konawe tercatat terendah sebesar 1,51 persen dengan IHK sebesar 107,26.

Angka tersebut menjadi angka yang positif bagi Pemda di Konawe. Pasalnya, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba telah berhasil menurunkan angka inflasi di Kabupaten Konawe.

“Saya waktu Pj inflasi kita tau bersama bulan 9 lalu, 4,3 persen terus malahan dia naik bukan turun sampai 5,4 persen. Malahan waktu itu saya mau diancam mau diganti,” ujarnya.

“Tapi saya bekerja apa yang saya lakukan, dana BTT saya belikan beras bahkan dana lainnya saya belikan beras,” tambahnya.

Sehingga, melalui penanaman cabai, tomat, dan langkah lainnya, Pj Kabupaten Konawe itu berhasil menurunkan angka inflasi.

“Tiap hari saya lakukan dan tiap Minggu dilapangan saya lakukan, saya kerja. Kerja 1,51 persen sekarang bukan kerja yang bim salabim, tapi kerja Pj yang kongkrit,” imbunya.

Laporan: Riswan

  • Bagikan