Antam Konawe Utara Bantu Peralatan Usaha Kelompok Masyarakat di Enam Desa

  • Bagikan
Penyerahan bantuan dari PT Antam Tbk Konawe Utara kepada salah satu kelompok usaha masyarakat di Konut. Foto: IST

SULTRAKINI.COM: PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara memberikan bantuan kepada kelompok usaha perbengkelan kendaraan, usaha pencucian mobil, usaha pertukangan, dan usaha bengkel las yang ada di enam desa di Kabupaten Konawe Utara.

Business Support Senior Manager UBPN Konawe Utara, Muhammad Rusdan mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud sinergi harmoni sebagai bagian dari pilar program untuk meningkatkan dukungan sosial di bidang pembinaan hubungan dengan stakeholder.

Rusdan menjelaskan, pelaksanaan program CSR PT Antam difokuskan pada empat bidang yang menjadi perhatian dan prioritas yakni, pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan ekonomi, konservasi lingkungan, dan bidang pembinaan hubungan dengan stakeholder.

Ada pun bantuan usaha bengkel kali ini diserahkan masing-masing untuk Desa Barasanga, Desa Bungguosu, dan Desa Muara Tinobu berupa kompresor, dongkrak, kunci-kunci, dan kunci paten serta peralatan lainnya.

Bantuan itu merupakan pelaksanaan program CSR PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara yang disinergikan dengan kegiatan Karang Taruna Kabupaten Konawe Utara berupa bakti sosial yang difokuskan di permandian air panas Wawolesea.

Selain bantuan peralatan bengkel, melalui bakti sosial menyalurkan pula bantuan alat pencucian mobil dan motor untuk dua kelompok usaha pencucian di Desa Wawolesea dan Desa Lemobajo, berupa tandon air 1.200 liter, mesin jet air, mesin busa, mesin pengisap debu dan peralatan pendukung.

Bantuan lainnya berupa alat pertukangan untuk satu kelompok usaha pertukangan Desa Kampohnunga berupa mesin genset, gurinda, skap listrik, somel, catok, mesin profil, gergaji,  dan mesin bor listrik. Serta bantuan alat mesin las dan perlengkapannya bagi satu kelompok usaha.

Baca:   Akses Jalan rusak Pascabanjir, Stok Pangan Kendari Tetap Aman

Diharapkan supporting yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para penerima manfaat dan bisa meningkatkan usahanya kedepan sehingga bisa lebih mandiri.

Ketua panitia pelaksana rapat kerja dan bakti sosial Karang Taruna Konawe Utara, Iqbal berterimakasih kepada PT Antam UBPN Konut atas support pelaksanaan rapat kerja dan bakti sosial yang diselenggarakan dengan rangkaian penyaluran bantuan sosial penguatan usaha kepemudaan generasi muda.

Ia pun berharap agar bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu dan mengembangkan usaha yang sedang digeluti para pemuda dan masyarakat setempat, sehingga kedepannya bisa lebih berkembang. (Adv)

Editor: M Djufri Rachim

  • Bagikan