Antam Konut Perbaiki Pelabuhan Molawe

  • Bagikan
Sejumlah pejabat Antam Konut pada saat penyerahan pelabuhan Molawe untuk dipergunakan setelah masa perbaikan.
Sejumlah pejabat Antam Konut pada saat penyerahan pelabuhan Molawe untuk dipergunakan setelah masa perbaikan.

SULTRAKINI.COM: Pelabuhan tambat labuh TPI Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara telah diperbaiki oleh PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto mengatakan dengan selesainya perbaikan pelabuhan TPI Molawe diharapkan proses bongkar muat hasil tangkapan para nelayan tidak lagi tergantung pada pasang surut air laut.

“Proses bongkar muat hasil tangkapan para nelayan bisa lebih cepat dan bisa menghemat waktu sehingga dapat meninggkatkan produksi tangkapannya,” kata Hendra saat penyerahan penggunaan pelabuhan.

Ikut hadir pada kesempatan itu Operation Senior Manager, Galih Ajibrata dan GA, CSR & ER Manager H. Umar Yahya.

PT Antam melakukan perbaikan pelabuhan yang sudah rusak itu sebagai bentuk peran aktif dalam pemenuhan sarana dan prasarana infrastruktur masyarakat di sekitar wilayah operasi, melalui program corporate social responsibility (CSR).

Pelabuhan TPI Molawe tersebut mempunyai peran strategis di Kabupaten Konawe Utara. Selain sebagai pelabuhan bongkar  muat hasil tanggkapan para nelayan, juga difungsikan sebagai pintu masuk wisatawan local dan nasional yang akan berwisata di Pulau Labengki.

Pulau Labengki masuk dalam paket wisata Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pelabuhan Molawe setelah direhabilitasi oleh PT Antam.

Dengan demikian maka diharapkan jumlah wisatwan ke Pulau Labengki bias bertambah dengan semakin bagusnya pelabuhan tersebut, sehingga bias ikut memberikan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar pelabuhan TPI Molawe.

Baca:   DPRD Konut Inisiasi Pelabuhan Molawe Jadi UPTD

TPI Molawe juga sebagai tempat naik turun penumpang, baik masyarakat maupun aparat pemerintah daerah yang mengunjungi wilayah-wilayah di pesisir kecamatan Molawe dan Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Camat Molawe, Sapodin berterimakasih kepada PT. Antam UBPN Konawe Utara atas bantuan perbaikan TPI Molawe yang dinilai sangat bermanfaat bagi para nelayan sebagai tempat bongkar muat hasil tangkapan serta membantu proses naik turun para wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Labengki.

Nelayan setempat, Rati juga ikut berterimakasih pada PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara dalam memperbaiki  Pelabuhan TPI Molawe. Ia bercerita, selama ini pemilik perahu yang biasa mengantar orang-orang yang akan berkunjung ke Pulau Labengki sering terkendala pasang surut air laut. Namun sekarang, tidak ada lagi kendala demikian. (ADV)

  • Bagikan