Antam Support Olahraga Panahan

  • Bagikan
Khaidir Said, Deputy GM Operation PT. Antam TBK. UBPN Sultra saat melakukan tembakan pembukaan lomba panahan bulan K3 Antam. (Foto: Mirwanto/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – PT. Antam UPBN Sulawesi Tenggara menunjukkan dukungan terhadap pengembangan olahraga panahan di kalangan masyarakat Kabupaten Kolaka. Antam telah beberapa kali menggelar lomba panahan di Kabupaten Kolaka, sebagai bentuk dukungannya.

Harapannya, dengan dukungan penuh, cabang olahraga ini dapat melahirkan bibit bibit atlet yang unggul bagi daerah untuk mengukir prestasi dalam berbagai event, baik skala lokal maupun nasional.

Pada Sabtu (23/2/2019), Antam Pomalaa bersama Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Kabupaten Kolaka, menggelar lomba panahan indoor (dalam ruang) di gedung sport PT. Antam Pomalaa. Sekitar 100 atlet panahan mengikuti lomba yang memperebutkan sejumlah hadiah itu.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Pengcab Perpani Kolaka, Ismail Bella, yang mengaku sangat mengapresiasi adanya lomba tersebut, apalagi termasuk lomba pertama yang diadakan di Kabupaten Kolaka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Antam yang sudah dan selalu mensupport kegiatan ini dalam rangka mengembangkan olahraga panahan, sudah beberapa kali lomba panahan digelar oleh Antam, dan kita berharap ini bisa terus berkembang,” terangnya ditemui usai pembukaan, Sabtu (23/2/2019).

Deputy General Manager Operation PT. Antam UPBN Pomalaa, Khaidir Said mengatakan lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bulan K3 Tahun 2019. Khaidir juga mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut olahraga panahan bisa semakin berkembang di masyarakat.

“Sebenarnya ini memang dalam rangka memperingati bulan K3 2019, selain lomba panahan banyak kegiatan lain juga kita laksanakan, untuk lomba ini kita berharap olahraga panahan semakin berkembang, dan kita bisa mendapatkan bibit untuk mengikuti even lainya, dan olahraga ini juga sudah masuk dalam Porprov kemarin,” terang Khaidir Said.

Baca:   Kepala Puspen TNI AD Evaluasi Program TMMD di Konkep

Dia juga mengatakan Antam akan selalu memberikan support bagi pengembangan olahraga tersebut. “Kita akan support selalu, semoga olahraga ini bisa berkembang terus dan kita memiliki prestasi,” ujarnya.

Ketua panitia, Arif, mangatakan, selain sebagai ajang lomba, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi sesama pencinta olahraga panahan. Dia mengucapkan terimakasih kepada pihak Antam dan Perpani yang memberikan support dalam lomba itu.

“Selain ajang lomba ini juga merupakan ajang silaturahmi sesama atlet dan pecinta olahraga panahan, kita berharap bisa sukses,” terangnya.

Ada tujuh ronde yang dilombakan, yaitu Busur Anak U-9 individual 5 meter, Standar Bow U-15 Pemula individual 18 meter, Standar Bow Pemula Individual 18 meter, Compound Individual 18 meter, Recurve Individual 18 meter, Barebow 18 Individual meter, Barebow, Recurve, Compound Mix Beregu 18 meter. Lomba berlangsung selama dua hari yaitu 23-24 Februari 2019.

Laporan: Mirwanto
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan