Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, Pemprov Sultra Lepas 20 Unit Mobil Masker

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi melepas 20 unit mobil masker di pelataran kantor Gubernur Sultra, Selasa (2/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Gubernur Sultra Ali Mazi melepas 20 unit mobil masker di pelataran kantor Gubernur Sultra, Selasa (2/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) resmi melepas 20 unit mobil masker yang bertugas mendistribusikan masker di 17 kabupaten dan kota se- Sultra, Selasa (2/10/2021).

Mobil tersebut membawa total 500 ribu buah masker. Kemudian, untuk pendistribusian pertama dilakukan di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, dan Kota Kendari kemudian, secara bertahap disalurkan ke seluruh daerah di Sultra.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan pendistribusian ini selain bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, ini juga sekaligus mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19.

“Cegah Covid-19 ini cuma dengan pakai masker. Jadi, kita bangun kesadaran masyarakat agar selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Masker ini kata gubernur, disiapkan gratis dari BNPB sampai dengan ongkos distribusinya dan apabila sudah habis dibagikan nantinya akan ditambah lagi. Bantuan ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif di masyarakat.

“Pada Desember 2021 ini diprediksikan akan terjadi gelombang 3 Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya ini dapat kita hindarkan,” tutur Ali Mazi.

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sestama) BNPB Lilik Kurniawan mengharapkan dengan pembagian masker ini masyarakat dapat terlindungi dari bahaya penularan Covid-19.

Baca:   (16/4/2020) Total Covid-19 di Kendari 21 Kasus, 16 Orang masih Dirawat

“Karena selama Covid-19 masih ada maka, kita semua masih terancam. Jadi, salah satu kebiasaan hidup normal salah satunya adalah Prokes dengan kemanapun kita pergi harus pakai masker,” bilangnya. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan