Antisipasi Kerumunan Pasca Lebaran Polres Baubau Siaga di Lokasi Wisata

  • Bagikan
Personel Ops Ketupat Anoa 2021 Polres Bau Bau saat melakukan patroli di salah satu wisata di Kota Baubau, (Foto: Dok. Humas Polres Baubau) 
Personel Ops Ketupat Anoa 2021 Polres Bau Bau saat melakukan patroli di salah satu wisata di Kota Baubau, (Foto: Dok. Humas Polres Baubau) 

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Mengantisipasi kerumunan warga di lokasi wisata di hari kedua Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Baubau melalui Personel Ops Ketupat Anoa 2021 Polres Baubau melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan di beberapa ruang publik yang dikunjungi wisatawan di wilayah hukum Polres Baubau, Sabtu, (15 Mei 2021).

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, melalui Kabag Ops Polres Baubau AKP Bagio mengatakan pasca lebaran merupakan waktu liburan yang perlu diwaspadai adanya kerumunan, dimana ini bertepatan dengan week end. Untuk itu, pihaknya menempatkan personel di beberapa lokasi yang sering dikunjungi warga dan wisatawan.

“Lokasi dimaksud antara lain ruang publik dan spot wisata pantai dan permandian yang ada di wilayah hukum Polres Baubau,” kata Bagio, Sabtu (15/5/2021).

Selain tempat wisata, ruang publik lain juga menjadi lokasi yang menjadi spot siaga diantaranya dermaga pelabuhan, Benteng Keraton Buton, lokasi wisata kuliner, pantai dan lokasi lain spot swa foto. 

“Kami bersama tim gabungan Pospam Ketupat Anoa-2021 yang ada melakukan himbauan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Hal ini dilakukan kata Bagio, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman, nyaman kepada setiap wisatawan saat berlibur. (C)

Baca:   Tim Buser Polres Kendari Ringkus Pelaku Begal Sadis Berkedok Driver Online

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan