Anwar Sadat Tunjuk Muslimin Salim sebagai Plt Ketua APDESI DPD Sultra: Langkah Membangun Organisasi Desa yang Kuat

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT-Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), di bawah pimpinan Ketua Umum Anwar Sadat, telah menunjuk Kepala Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, yaitu Muslimin Salim, S.Pd, sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Ketua APDESI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengumuman resmi diberikan kepada Muslimin Salim melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diselenggarakan di Hotel Imperial Kota Kendari pada Rabu, 5 Juni 2024.

Menyusul penyerahan SK tersebut, Muslimin Salim yang akrab disapa Cak Imin, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum DPP APDESI Anwar Sadat, dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai Ketua APDESI di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Setelah menerima amanah ini, langkah berikutnya adalah melakukan konsolidasi untuk merancang struktur kepengurusan APDESI di Sulawesi Tenggara. Dalam proses tersebut, saya akan berkoordinasi dengan para kepala desa dari 15 kabupaten di Sultra, sambil mengajak mereka untuk memberikan rekomendasi nama-nama yang layak menjadi pengurus APDESI di Sultra,” ungkap Cak Imin.

SK ini, dengan Nomor: 08/KEP/DPP APDESI/VI/2024, menjadi dasar untuk membentuk kepengurusan yang berkomitmen dalam memajukan organisasi. Selain itu, Muslimin Salim juga telah merencanakan pelantikan kepengurusan APDESI Sultra yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli dan September 2024 mendatang.

“Untuk kepengurusan APDESI di tingkat kabupaten,” lanjut Cak Imin, “setiap kepengurusan yang telah terbentuk akan tetap tergabung dalam struktur kepengurusan kami sesuai arahan DPP. Namun, dalam proses konsolidasi, apabila terdapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI yang tidak sejalan dengan visi kami, maka akan diberlakukan SK Pelaksana Tugas untuk menunjuk Ketua DPC di kabupaten tersebut,” jelasnya.

Laporan: Laode Abubakar

  • Bagikan
Exit mobile version