APBD Kota Kendari 2023 Difokuskan untuk Kebersihan dan Kebutuhan Masyarakat

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menegaskan, alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada 2023 yang kini sedang dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari akan difokuskan untuk kebersihan.

“Anggaran 2023 kita dedikasikan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari untuk kegiatan yang benar-benar dibutuhkan, bukan berdasarkan daftar keinginan masyarakat karena kita inginkan Kota Kendari menjadi kota maju,” jelasnya usai menghadiri Rapat Paripurna Pandangan Fraksi-fraksi di DPRD Kota Kendari, Senin (31 Oktober 2022).

loker wartawan sultrakini

Program tersebut dikonkretkan dan tetap mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), sebab memasuki 2023 merupakan tahun pertama dari dokumen perencanaan pembangunan daerah di masa transisi pergantian kepemimpinan kepala daerah di Kota Kendari sampai 2026.

“Jadi prioritas kita pada 2023 adalah kebersihan,” ucap Kepala Biro Umum Kemendagri itu.

Prioritas aspek kebersihan ini juga mendapatkan dukungan dan persetujuan dari DPRD sehingga perlu penambahan tugas-tugas di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah kota dalam rangka menunjang dan menyukseskan program yang direncanakan.

“Kita inginkan Kota Kendari menjadi kota nyaman, aman, dan disukai banyak orang (kota hunian yang nyaman),” ucap Asmawa Tosepu.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Pemkot Kendari Wajibkan Pemudik Vaksin Booster
  • Bagikan