Apresiasi dari Pemprov Sultra, Apriani Rahayu Diberi Mobil dan Namanya Diabadikan

  • Bagikan
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman saleh (pertama dari Kiri), Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah), Apriyani Rahayu (paling kanan) saat penyerahan hadiah mobil (Foto: Ist)
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman saleh (pertama dari Kiri), Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah), Apriyani Rahayu (paling kanan) saat penyerahan hadiah mobil (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada Apriani Rahayu berupa hadiah satu unit mobil dan namanya diabaikan sebagai nama gedung Gelanggang Olahraga Apriyani (GOR).

Penghargaan itu diberikan kepada Apriyani sebagai putri daerah dari Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, telah berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga Bulutangkis di ajang Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. Dia berhasil mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia secara umum.

Penghargaan satu unit mobil merek Toyota Inova diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, di Rumah Jabatan Gubernur, Kota Kendari, Jumat (27 Agustus 2021).

Nama Apriyani juga diabadikan sebagai Gelanggang Olahraga (GOR) Sultra di Jalan Sao-sao, Kendari. Nantinya GOR tersebut dinamakan “GOR APRIYANI RAHAYU SULTRA”.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dari kami, atas pencapaian serta untuk mengenang apa yang telah diraih dan dipersembahkan oleh ananda Apriyani bagi bangsa dan negara, khususnya bagi daerah,” tutur Ali Mazi, dalam sambutannya, penyerahan hadiah.

Dia pun berharap agar prestasi yang di telah di raih Apriani dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi atlet-atlet Sultra yang akan berlaga di PON Papua nantinya, guna meraih prestasi tertinggi baik dilevel nasional maupun internasional.

Baca:   Bersama JOIN Kendari dan Polsek Kemaraya Berbagi SOTR di Kampung Pemulung

“Kami pun berharap, agar kedepannya ada ‘Apriyani- Apriyani’ lainnya dari berbagai cabang olahraga yang juga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui prestasi yang gemilang,” tutur Ali Mazi.

Sementara itu, Apriyani berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Pemprov dan khususnya masyarakat Sultra yang telah memberikan dukungan.

“Karena ini bukan saja tentang kemenangan, tapi ini bisa juga jadi acuan teman-teman utamanya pemuda yang ada di Sulawesi Tenggara agar di jadikan motivasi supaya kedepannya bisa mencetak sejarah khususnya untuk Sultra,” kata Apriyani, Jumat.

Diketahui, setelah penyerahan hadiah Apriyani bersama rombongan langsung bertolak menuju kampung halamannya di Konawe. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan