Apriani Pulang Kampung, Bupati Konawe Tunaikan Janji

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) didampingi Kakak Sulung Apriani Rahayu, Tony (kiri) dan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan (kanan) saat memberikan keterangan pers untuk hadiah Apriani. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) didampingi Kakak Sulung Apriani Rahayu, Tony (kiri) dan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan (kanan) saat memberikan keterangan pers untuk hadiah Apriani. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bintang Olimpiade Tokyo 2020 asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Apriani Rahayu yang berhasil meraih medali emas akhirnya pulang kampung di Kelurahan Lawulo Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe. Kedatanganya disambut hangat pemerintah mulai dari tingkat Provinsi Sultra, hingga Kabupaten Konawe, Jumat (27/08/2021). Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa tunaikan janji hadiah.

Apriyani tiba Bandara Halu Oleo Konawe Selatan sekira pukul 09.00 Wita, disambut langsung oleh pejabat Pemprov Sultra, ayahnya Amerudin, kerabat dekatnya, serta didampingi Ketua Koni Konawe, Cici Ita Ristianty (CIR) dan pejabat teras Kabupaten Konawe.

Sesuai jadwal kedatangannya di Provinsi Sulawesi Tenggara, selepas dari bandara, Apriani langsung menghadiri undangan penyambutan di Rujab Gubernur Sultra sekaligus menerima hadiah satu unit mobil pemberian Gubernur Sultra dan namanya turut diabadikan sebagai nama gedung gelanggang olahraga (GOR) Sulawesi Tenggara.

Pasca itu, Apriani melanjutkan perjalanan ke kampungnya ke Kabupaten Konawe dan kembali mendapatkan sambutan oleh jajaran Pemda Konawe di Rujab Bupati oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe.

Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH (jas Biru) bersama Forkopimda Konawe menyambut Apriani Rahayu (Jaket Hitam) di ruang kerja bupati, (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

Pada kesempatan itu, Apriani mengucapkan terimakasih atas sambutan dan apresiasi yang dilakukan Pemda dan warga Konawe.

Baca:   Tahan PAW Anggotanya, Demokrat Lapor Bupati Konawe ke ORI dan Kemendagri

“Sekali lagi terima kasih atas doa dari semua masyarakat. Ini persembahan spesial untuk masyarakat Konawe,” ujar Apriani Rahayu, Jumat (27/8/2021).

Kemudian, Apriani juga berpesan bahwa semua cita-cita dapat diraih dengan ketekunan dan kerja keras, dan saya harap generasi muda yang ada dikonawe agar semakin termotivasi lagi dalam mengejar cita-citanya.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan yang mewakili Bupati Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan, dua olahraga potensial Konawe yakni bulu tangkis dan angkat besi sebelumnya telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe. Prestasi yang diraih Apriani tersebut telah menunjukkan keberhasilan target tercapai.

Ketua KONI Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty (kemeja putih) didampingi Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, saat menerima cenderamata dari Apriani Rahayu. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

Sementara untuk angkat besi lanjut Ferdi, atlet Konawe mampu menyumbang 15 menali emas saat Porprov terakhir di Kolaka. Prestasi ini yang nantinya juga akan lebih ditingkatkan hingga ke level nasional dan internasional. Selain kedua olahraga itu, Pemda Konawe juga memasukan olahraga sepak bola dalam RPJMD. Sehingga olahraga sepak bola Konawe itu bisa punya prestasi gemilang.

“Kita berharap, di Konawe dan Sulawesi Tenggara ini nanti akan muncul “Apriani-Apriani” yang lain,” terangnya.

Ferdi juga menyampaikan, sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian prestasi Apriani, Pemda Konawe dan janji Bupati Konawe akan menunaikan janjinya terhadap Apriani. Yakni pemberian rumah dan sebidang tanah serta lima ekor sapi.

Baca:   Bupati Konawe Siapkan Tanah, Rumah dan Lima Ekor Sapi untuk Apriyani Rahayu

“Kemudian dari pribadi bapak Kery Saiful Konggoasa, berupa lima ekor sapi untuk Apriani,” imbuhnya.

Penyerahan 5 ekor sapi di rumah Apriyani diwakili oleh Kasubag Protokol Reza Priyambada Pagala, (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

Sebelumnya, prestasi yang ditorehkan oleh pasangan Apriyani/Greysia Polii pada ajang Olympiade Tokyo di Jepantg dengan meraih medali pertama untuk Indonesia itu membuat keduanya kebanjiran apresiasi, baik dari negara dan juga pemerintah daerah (Pemda). Salah satunya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Bupati yang akrab disapa KSK itu mengatakan Pemda Konawe akan menyiapkan hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sebidang tanah bersama rumahnya serta lima ekor sapi.

Pemberian tiga hadiah ini kata Ferdi, ada filosifisnya. Hadiah rumah diberikan karena suatu saat Apriani pasti akan pulang kampung dan butuh rumah tempat tinggal. Sementara sawah, diberikan karena Konawe sendiri dikenal sebagai daerah bersawahan hingga mendapat julukan lumbung beras Sultra.

“Hadiah sapi pun demikian. Sapi adalah ciri khas peternakan Konawe dan pemerintah sendiri punya program sejuta sapi yang menjadi program unggulan dari visi misi Bupati Konawe,” jelasnya.

Untuk diketahui, hadiah sapi dari Bupati Konawe telah diserahkan langsung ke pihak Apriani di rumahnya yang berada di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

Baca:   Mendirikan Bangunan di Kawasan Wanggu Ternyata Dijelaskan dalam Perda

Sementara itu Ketua Koni Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, jika di Konawe ada dua cabang olahraga potensial. Kedua olahraga ini akan didorong agar melahirkan bibit atlet yang tak hanya berprestasi di tingkat daerah, nasional hingga internasional.

” Kedua olahraga itu yakni Bulutangkis dan angkat besi,” jelasnya.

Pada kunjungan Apriani di kantor bupati tersebut, ia turut memberikan cinderamata, sebagai kenang-kenangan yang diberikan kepada Sekda Konawe dan juga Ketua Koni Konawe. Acara penyambutan Apriani tak hanya dilakukan di Rujab Gubernur dan Kantor Bupati Konawe, agenda tersebut juga dilakukan di rumah orang tua Apriani. (Adv/B)

Laporan: Andi Nur Aris.S.
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan