Ardin Resmi Pimpin DPRD Konawe

  • Bagikan
(kiri ke kanan) Mantan Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Konawe yang baru, Ardin. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe kini resmi memiliki nahkoda baru. Dialah Ardin yang kini menggantikan posisi Ketua DPRD sebelumnya, Gusli Topan Sabara.

Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ardin berlangsung di gedung paripurna DPRD Konawe, Kamis, 25 Januari 2018. Pria yang menyemat gelar doktor itu menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Saat memberikan sambutannya, Ketua DPRD Konawe sebelumnya, Gusli Topan Sabara memberikan penjelasan tentang mekanisme pergantian pucuk pimpinan DPRD Konawe di internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia juga memberikan beberapa pesan kepada rekan separtainya, Ardin, berupa petuah-petuah tua tahan Konawe. Gusli berharap, Ardin bisa diterima dan menjalankan tugasnya dangan baik dalam menuntaskan program yang belum sempat terselesaikan di masa jabatannya.

Gusli juga tak lupa mengucapkan pamit, karena tidak lama lagi dirinya akan mundur secara permanen dari kursi legislator. Ia bakal mengikuti kontestasi Pilkada Konawe mendampingi Kery Saiful Konggoasa.

“Kita berharap, semoga saudara saya Ardin bisa melanjutkan estafet kepemimpinan untuk DPRD Konawe yang lebih bermartabat,” jelas Gusli.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe yang baru, Ardin mengatakan dirinya bakal melanjutkan program-program pimpinan sebelumnya. Ia berharap, kehadiran dirinya sebagai nahkoda baru bisa diterima anggota DPRD Konawe.

Baca:   Rekrutmen Panwascam di Konawe Ribut, Peserta Protes Lulus Beda Kecamatan

Ia mengungkapkan, pasca pelantikan dirinya akan langsung menggelar rapat bersama anggota dewan lainnya. Rapat tersebut sebagai koordinasi antara ketua baru dengan anggota lainnya. Juga untuk menyatukan persepsi sesama anggota dewan.

“Kita satukan persepsi. Kalau ada yang kemarin-kemarin masih mengganjal di hati, kami ingin rangkul kembali dan kita tuntaskan pekerjaan yang ada,” jelas Ardin dalam sesi wawancara bersama awak media.

Dengan diangkatnya Ardin sebagai Ketua DPRD yang baru, Gusli resmi mundur dan menjadi anggota DPRD biasa. Gusli kemudian akan mundur secara permanen sebagai anggota dewan menjelang penetapannya sebagai Calon Wakil Bupati Konawe.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan