Asisten I Pemprov Sultra Ajak Teladani Akhlak Rasulullah di Momen Perayaan Maulid Nabi di BLK Kendari

  • Bagikan
Asisten I Pemprov Sultra, Muhammad Ilyas (dimimbar) saat menyampaikan sambutan, Kamis (4/11/2021). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Asisten I Pemprov Sultra, Muhammad Ilyas (dimimbar) saat menyampaikan sambutan, Kamis (4/11/2021). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum meneladani akhlak Rasulullah. Mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Muhammad Ilyas hadir dalam acara peringatan maulid di Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Kamis (4/11/2021).

Di momen ini, Ia mengajak warga Sultra khususnya umat Islam meneladani akhlak ataupun sifat nabi dalam kesehariannya.

“Ada empat sifat nabi yang harus diteladani dan dijadikan pedoman khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara utamanya dalam pemerintahan. Itu ada amanah, sidiq, tabligh dan Fatanah,” kata Ilyas, Kamis (4/11/2021).

Lanjutnya, apabila kesemua sifat itu dapat di teladani maka tidak perlu ada lagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ataupun lembaga yang sifatnya mengawasi kinerja pemerintah. Karena kata dia, sifat-sifat dalam hidup sudah dicontohkan oleh nabi.

Tambahnya, ini juga merupakan bagian dari program Pemprov Sultra dalam mengembangkan iman dan budaya di tengah-tengah masyarakat.

“Salah satunya adalah upaya Pemprov Sultra dalam mendorong kehidupan religius melalui kegiatan fisik maupun non fisik. Misalnya memberikan bantuan di bidang keagamaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi Dharma Wanita Persatuan BLK Kendari karena sebelumnya ketua dharma wanita yang lebih dominan berdomisili di Jakarta.

Baca:   Festival Budaya Tua Buton, Skala Daerah Diakui Mancanegara

Di momen ini juga Haji Polondu mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat memetik hikmah, nilai keteladanan dari Nabi Muhammad SAW, serta komitmen dan dapat di praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Intinya adalah bagaimana nilai keteladanan rasul dalam kehidupan sehari-hari bisa kita contoh, dan Insya Allah dapat kita amalkan,” ujarnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan