Asli dan ASR Datangkan Alat Berat Bantu Perbaiki Drainase di Kelurahan Kendari Caddi

  • Bagikan
Alat berat yang sendang mengeruk di dalam drainase, (Foto: Ist)
Alat berat yang sendang mengeruk di dalam drainase, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Warga di RT 2 RW 4 Keluarahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari merasa senang dengan adanya bantuan perbaikan drainase di wilayah itu.

Drainase yang menjadi penyebab banjir tersebut diperbaiki oleh organisasi kemasyarakatan Asli Kendari dan Aku Sahabat Rakyat (ASR).

Dewan Pembina Asli Kendari, Andi Sulolipu mengatakan, pihaknya bersama ASR melakukan pembenahan drainase ini atas permintaan warga di RT 2 RW 4 Keluarahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari Barat.

“Drainase yang ada di RT 2 RW 4 Kelurahan Kendari Caddi ini sangatlah sering terkena banjir ketika musim hujan, ini disebabkan karena drainase yang sudah dangkal dan tidak bisa lagi menampung air yang mengalir ketika hujan,” ujarnya, Senin (26/7/2021).

Untuk itu ungkapnya, atas permintaan warga pihaknya melakukan perbaikan terhadap drainase yang sudah dangkal dan tidak berfungsi lagi dengan baik.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kami dari Asli Kendari dan ASR senantiasa akan menyahuti masalah-masalah yang dihadapi masyarakat di Kota Kendari ini. Salah satunya persoalan drainase yang ada di Kelurahan Kendari Caddi ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 2 RW 4 Kelurahan Kendari Caddi l, Imran mengatakan, perhatian yang diberikan oleh Asli Kendari dan ASR ini sangatlah membantu masyarakat diwilayahnya. Sebab dengan dibeahinya drainase ini akan bisa menghindarkan masyarakat dari bencana banjir.

Baca:   Raider ASR Gerindra Bantu Masyarakat Mowila dan Ranomeeto di Konsel Terdampak Covid-19

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Asli Kendari dan ASR yang menurunkan alat berat untuk menggali drainase kami yang sudah tidak berfungsi dengan baik lagi,” ungkapnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan