ASR Bombana Sosialisasikan Program Andi Sumangerukka Bakal Calon Gubernur Sultra

  • Bagikan
Relawan ASR Bombana saat sosialisasikan Andi Sumangerukka sebagai balon Gubernur Sultra. (Foto: Ist)
Relawan ASR Bombana saat sosialisasikan Andi Sumangerukka sebagai balon Gubernur Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Bombana terus bergerak ke akar rumput memperkenalkan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sultra periode 2024-2029.

Warga yang dikunjungi oleh relawan ASR tersebut adalah komunitas tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Taubonto serta komunitas petani penggarap sawah dan ibu rumah tangga Desa Lakomea, Kecamatan Rarowatu.

Mereka berbagi atribut, baju, kalender, dan masker kesehatan dilanjutkan dengan sosialisasi profil Ketua Dewan Pembina ASR dan potensi nilai tambah ekonomi bagi petani jambu mete dan potensi nilai tambah ekonomi bagi petani penggarap sawah dan ibu rumah tangga.

Koordinator ASR Bombana, Andi Wawan Idris mengungkapkan, kehadiran relawan ASR untuk merajut semangat kebersamaan dimasa pandemi, agar tetap mematuhi anjuran pemerintah, menjaga prokes dan gerakan ayo vaksin.

“Melalui penguatan karakter masyarakat ASR hadir sebagi mitra diskusi dimasa pandemi yang belum bisa diprediksi kapan berakhir, sehingga masyarat khususnya bisa bersabar dengan situasi ini dan punya program ekonomi keluarga yang bisa menopang keadaan untuk tetap bertahan dan bangkitkan ekonomi keluarga mereka,” ujarnya, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (13 Februari 2022).

Menurutnya, ASR sebagai sahabat rakyat yang punya program kepedulian sebagai bentuk tanggungjawab sosial masyarakat yang luas menawarkan sosok Ketua Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI Purn. Andi Sumangerukka sebagai bakal calon gubernur yang harus dimenangkan secara bersama- sama dengan kelompok tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta kelompok petani untuk melanjutkan program-program ASR lainya yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, melalui pemberdayaan UMKM sektor riil seperti pertanian dan perikanan.

Baca:   KPUD Konut Tentukan 13 Zona Kampanye Caleg

“Dukungan secara moril dan doa untuk kesuksesan untuk Ketua Dewan Pembina ASR menuju Sultra I tahun 2024 secara bersama- sama disampaikan dihadapan Tim Brigade ASR Wonua Bombana. Mereka juga berharap bisa bertemu lansung dengan beliau,” pungkas Andi Wawan Idris. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan