ASR Buton Sasar Nelayan Sosialisasikan Andi Sumangerukka Calon Gubernur Sultra

  • Bagikan
Relawan ASR Buton bersama nelayan di Desa Holimombo Jaya. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) menjaring aspirasi nelayan di Desa Holimombo Jaya, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melalui pelatihan penguatan kapasitas. Sekaligus memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Ketua Relawan ASR Buton, Rahman Pua, menjelaskan sejumlah aspirasi masyarakat nelayan dijaring pihaknya. Aspirasi paling utama disampaikan masyarakat adalah sarana dan prasarana melaut.

“Nelayan Desa Holimombo berharap untuk mendapatkan sarana prasarana alat tangkap, berupa katinting, jaring, dan peralatan lainnya,” terangnya, Selasa (24/8/2021).

Nelayan setempat juga membutuhkan tempat penampungan hasil tangkapan untuk menjaga kualitas ikan tetap segar. Serta aspirasi untuk dibangunkan tambatan perahu dan tanggul pemecah ombak.

“Secara umum masyarakat Desa Holimombo Jaya juga mengalami kesulitan air bersih dikarenakan saat ini kebutuhan melalui pelayanan PDAM Buton yang tidak maksimal. Semua aspirasi ini akan kami tampung dan kami selesaikan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah nelayan. Pelatihan dimaksudkan untuk mewujudkan nelayan yang lebih sejahtera, selain menyerap aspirasi mereka dalam memaksimalkan pekerjaan melaut mereka.

Di sela-sela kegiatan itu, relawan ASR sekaligus memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sultra periode 2024-2029. (C)

Laporan: La Niati
Editor; Sarini Ido

Baca:   129 Pemilih di Buton Tidak Bisa Memilih pada Pemilu 2019
  • Bagikan