ASR dan ASLI Sponsori Lomba HUT Kemerdekaan di Kelurahan Anawai

  • Bagikan
Lomba makan kerupuk pada perayaan HUT RI yang disponsori ASR binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan ASLI Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Warga yang berada di BTN Permata Anawai dan Bukit Mentari Indah, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar berbagai lomba. Kegiatan ini untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Beberapa lomba digelar warga tersebut, seperti lomba makan kerupuk bagi anak-anak, lomba permainan kartu domino, dan kartu remi song.

Untuk kegiatan makan kerupuk tersebut diikuti oleh puluhan anak-anak. Sementara lomba main kartu didominasi kaum bapak-bapak yang memang hobi bermain kartu yang ada di BTN Permata Anawai dan Bukit Mentari Indah. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti lomba makan kerupuk yang dilaksanakan di lapangan terbuka.

Lomba yang diikuti oleh puluhan anak dan warga tersebut disponsori oleh relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan ASLI Kendari. Untuk lomba makan kerupuk dimulai pukul 15.50 Wita dan berakhir pukul 17.40 Wita. Sementara, lomba domino dan song sejak pukul 19.57 Wita sampai 23.10 Wita.

Menurut Ketua Panitia Lomba, Asrahim, meski peserta terbilang banyak, namun panitia tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Peserta lomba juga dibagi ke sejumlah lokasi serta memisahkan laki-laki dan perempuan yang dinilai untuk mencegah kerumunan. Lomba yang disponsori oleh ASR dan ASLI Kendari tersebut untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

“Dalam rangka memeriahkan dirgahayu Republik Indonesia, warga kompleks sepakat membuat kegiatan lomba yang disponsori Bapak Mayjen TNI Purnawiran Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar selaku Ketua DPD Gerindra Sultra,” ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Baca:   Pemutihan Pajak Kendaraan Masih Tunggu Pergub

Sementara itu, Sekretaris Panitia kegiatan HUT RI, menambahkan antusias warga yang memeriahkan HUT kemerdekaan sangat tinggi yang membuat pihaknya sempat kewalahan melayani peserta.

“Luar biasa peminat lomba permainan kartu domino dan kartu remi song. Panitia sempat kewalahan melayani pendaftaran peserta,” ujar relawan ASR Kelurahan Anawai tersebut.

Semangat anak-anak dan warga BTN Permata Anawai dan Bukit Mentari Indah memeriahkan hari kemerdekaan disaksikan Ketua RW 07 Mahruddin, Ketua RT 03 La Ode Udin, dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kompleks BTN, Kelurahan Anawai.

Diakhir pertandingan, panitia menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Andi Ady Aksar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra. Demikian juga kepada keluarga besar Askar bersama Andi Nita Riski yang memfasilitasi hadiah lomba perayaan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan