ASR Kendari Beri Bantuan Keluarga yang Tinggal di Gubuk 2×3 Meter

  • Bagikan
Relawan ASR Kendari saat memberikan santunan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tiga puluh tahun sudah, Nurdiana bersama empat anaknya tinggal di gubuk tidak layak huni di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Gubuk yang hanya berukuran 2×3 meter itu beratapkan seng bekas dan berdindingkan terpal robek.

Mereka hidup tanpa kepala keluarga karena sang suami, Harping meninggal di rumah yang tidak layak huni itu pada 2020. Sementara kondisi Nurdiana yang saat ini juga memprihatinkan karena mengalami sakit.

Prihatin dengan kondisi Keluarga Nurdiana tersebut, Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari langsung menyambangi kediaman mereka dengan memberikan santunan. Saat berkunjung ke gubuk yang jauh dari kata layak itu, relawan dibawah binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka turut di dampingi Ketua RT setempat.

“Kami turun memberikan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian sosial relawan ASR Kendari kepada keluarga yang tak mampu,” ucap Ketua Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Liambo, pada Rabu (12 Januari 2022).

Tidak sampai di situ, pascakunjungan relawan ASR melakukan kerja bakti untuk membantu membenahi lingkungan sekitar tempat tinggal keluarga Nurdiana.

“Selain menyeruhkan bantuan, Relawan ASR Kendari akan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal Ibu Nurdiana,” ucapnya. (C)

Baca:   Setoran Rp5 Miliar ke DPP PDIP Terkait Asrun, Ini Tanggapan PDIP Sultra

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan