ASR Kendari: Hari Kesaktian Pancasila Jadi Momentum Refleksi untuk Indonesia Tangguh

  • Bagikan
Tim ASR Kendari usia melakukan dialog kebangsaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: Ist)
Tim ASR Kendari usia melakukan dialog kebangsaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari dibawah binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menggelar dialog kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dikenang setiap 1 Oktober.

Dialog tersebut dilaksanakan dengan sejumlah mahasiswa dan pemuda di salah satu warkop di bilangan Latsitarda, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari pada Jumat (1 Oktober 2021).

Tema utama dalam dialog tersebut, yakni Bersama ASR Perkokoh Persatuan dan Kesatuan, Tingkatkan Semangat Kebhinekaan, Wujudkan Keadilan Sosial.

Ketua Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Liambo mengungkapkan, dialog tersebut sebagai upaya untuk mengingatkan kembali tentang peristiwa Gerakan 30 September PKI pada tahun 1965.

”Hari Kesaktian Pancasila merupakan cara untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Momentum tersebut sebagai upaya untuk mengingatkan, bahwa kita memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan dan ancaman, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Kegiatan dialog ini juga merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila, untuk menjadikan Indonesia negara yang tangguh dan dapat tumbuh. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Penanggungjawab Kebersihan Belum Ada, Dasari Kumuhnya Kawasan MTQ Kendari
  • Bagikan