ASR Kolaka Bagikan Masker kepada Jamaah Salat Idul Adha

  • Bagikan
Relawan ASR saat membagikan masker (Foto: Ist)
Relawan ASR saat membagikan masker (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka turut mengkampanyekan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Kolaka membagikan ratusan masker kepada jamaah yang hendak melaksanakan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah.

Kegiatan pembagian masker tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Rire, Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka sebagai tempat dilaksanakan salat Idul Adha.

Pembagian masker ini dilakukan oleh relawan ASR Kabupaten Kolaka yang didampingi personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa. Kegiatan ini disambut positif oleh seluruh jamaah yang hendak mau melakukan Shalat Idul Adha di Lapangan Sepak Rite di Kabupaten Kolaka.

Kordinator ASR, Indra Abbas, mengatakan pembagian masker ini dibagikan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker sebelum melaksanakan salat Idul Adha. Namun, ada juga warga yang mengenakan masker meminta masker sebagai persediaan.

“Pembagian masker ini untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di tengah warga yang melaksanakan Sholat Idul Adha,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Indra Abbas menambahkan, pihaknya akan terus membantu program pemerintah dalam kondisi PPKM mikro dengan berbagi masker sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi prokes seperti yang diamanahkan oleh Ketua Relawan ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumanggerukka.

Baca:   Pilkades Popalia Disinyalir Curang, Pemda Kolaka akan Rapat

“Relawan ASR harus menjadi garda terdepan untuk membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” tutur Indra menirukan pesan dari Ketua Relawan ASR Sultra. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan