ASR Konawe Bagikan Masker Gratis di Pasar Kelurahan Wawotobi, Konawe

  • Bagikan
Relawan ASR Konawe membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Kelurahan Wawotobi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, protokol kesehatan di pasar-pasar mesti diperketat. Apalagi sejak awal pandemi Covid-19 tidak ada penutupan aktivitas di pasar. Sebab roda perekonomian harus tetap berjalan.

Dalam meminimalisir penyebaran virus corona, semua pihak harus bergandengan tangan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di masyarakat.

Salah satunya dilakukan Relawan Gerakan Aku Sahabat Rakyat (ASR) yang selalu mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat.

Bertempat di Pasar Kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, relawan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka ini mengedukasi pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan, lalu membagikan masker gratis. Edukasi tersebut diharapkan dapat diserap dan diterima dengan baik demi meminimalisir penyebab Covid-19.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ketua Relawan ASR Kabupaten Konawe, Randi Ambemali, mengatakan pembagian masker kepada pedagang tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi bahaya Covid-19. Di satu sisi dapat memberikan dampak pencegahan penyebaran virus di Pasar Kelurahan Wawotobi.

“Relawan ASR siap selalu berkontribusi dalam penanganan PPKM, yaitu pembagian masker dan selalu mengimbau kepada pedagang agar selalu menerapkan 3M,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga, Relawan ASR Konawe memperkenalkan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sultra 2024. (C)

Baca:   Segarnya Es Sarang Burung sudah bisa Dinikmati di Fortune Frontone Hotel Kendari

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan