ASR Motivasi Pelaku UMKM di Kolaka Terus Berinovasi Di Tengah Pandemi

  • Bagikan
ASR Kolaka saat memotivasi para pelaku UMKM. (Foto: Ist)
ASR Kolaka saat memotivasi para pelaku UMKM. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Upaya menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat, utamanya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus digenjot oleh Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Di wisata kuliner air tawar Trans Towua di Desa Puu Bunga, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, para pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) diberi pelatihan motivasi agar terus berinovasi, sehingga mampu bertahan di tengah dampak pandemi Covid-19 pada Minggu, (19 September 2021).

Ketua ASR Kolaka, Indra mengungkapkan, ASR Kolaka terus berupaya memberi atau memotivasi para pelaku UMKM di Trans Towua dan karyawan untuk tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sektor ekonomi cukup berdampak dan lesu, sehingga harus dibangkitkan kembali melalui motivasi diri yang diberikan kepada para pelaku UMKM,” ujarnya, Rabu (22/9/2021) melalui keterangan tertulisnya.

Selain itu, ASR Kolaka juga membagikan baju ASR kepada pemilik Trans Towua dan karyawannya sebagai simbol pemersatu ASR.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“ASR Kolaka menjalankan perintah ASR untuk membantu pemerintah agar selalu mematuhi Prokes guna mencegah atau membatasi penularan virus Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya juga memperkenalkan Mayjend TNI (Purn) Andi Sumanguekka sebagai sosok pemimpin yang sosial,  disiplin dan konsisten untuk membangun Sultra yang baik, bila memimpin Sultra.

Baca:   Andi Sumangerukka dapat Dukungan dari Masyarakat Abeli, Nambo, dan Poasia

Sementara itu, Pemilik Trans Towua, Darmia merasa bersyukur kepada kunjungan ASR untuk menyambangi membagi waktu berdiskusi dengan relawan ASR.

“Hadirnya relawan ASR sangat memberikan kami motivasi di bidang UMKM yaitu Trans Towua,” tuturnya.

Ia berharap agar Andi Sumangerukka bisa bersilaturahim dengan para UMKM di Tranas Towua. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamr
in

  • Bagikan