ASR Muna Sosialisasikan Andi Sumangerukka ke Petani hingga Kelompok UMKM

  • Bagikan
Relawan ASR Muna sosialisasikan Andi Sumangerukka. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Muna menosialisasikan Ketua Dewan Pembina ASR, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon gubernur Sultra periode 2024-2029.

Kelompok yang dikunjungi oleh relawan ASR Muna tersebut adalah penjual makanan tradisional di Desa Wali Kecamatan Watoputi, industri rumahan pengolah pengupas jambu mete, industri rumahan pembuatan minuman tradisional yang berada di Desa Mabodo dan Kelompok Petani Jagung di Desa Liabalano Kecamatan Kontunaga pada Kamis (23 Desember 2021).

Koordinator ASR Muna, La Ode Gerson Kadaka, mengatakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan Andi Sumangerukka sebagai bakal calon gubernur Sultra pada 2024.

“Memperkenalkan Bapak Andi Sumangerukka sebagai sosok pemimpin yang sosial, disiplin dan konsisten untuk membangun Sultra yang baik,” ujarnya.

Relawan ASR Muna sosialisasikan Andi Sumangerukka. (Foto: Ist)

Selain kegiatan itu, pihaknya membagikan masker ASR, baju, serta memberikan bantuan uang santunan kepada masing-masing lima orang pekerja pembuatan minuman tradisional dan pekerja industri rumahan pengupas jambu mete.

“Ini adalah amanah dari Bapak Andi Sumangerukka untuk membantu pemerintah agar selalu mematuhi prokes dalam membatasi penularan Covid 19 dan membantu mendorong UMKM masyarakat,” jelasnya.

Kata La Ode Gerson Kadaka, para pekerja pembuatan minuman tradisional dan petani tersebut berharap gubernur Sultra selanjutnya bisa lebih memperhatikan masyarakat kecil dan membantu permodalan di sektor UMKM.

Baca:   ASIMAH Mart Wadah Baru Bagi Pelaku UMKM di Kendari Memasarkan Produk Diluncurkan

“Siap memenangkan ASR untuk menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029 karena ASR dikenal sebagai sosok yang suka membantu masyarakat kecil,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan