ASR Peduli, Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Matabubu

  • Bagikan
Relawan ASR Kendari menyerahkan bantuan (Foto: Ist)
Relawan ASR Kendari menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu warga di Jalan Lamasa, Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari pada Kamis (2 Agustus 2021) langsung direspons oleh Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kendari.

Relawan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka tersebut langsung bergerak cepat mengantarkan bantuan kepada korban.

Koordinator ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan setelah mendapat informasi, pihaknya langsung turun ke lokasi membawa bantuan.

“Bantuan yang diserahkan berupa masker, pakaian, beras, minyak goreng, telur, mie instant dan uang tunai,” ujarnya, Jumat (3 Agustus 2021).

Alvian Pradana Liambo berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban korban kebakaran.

“Ini adalah bagian dari gerakan kemanusiaan dari ASR, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban korban,” ucapnya.

Sembari memberikan bantuan, Relawan ASR juga memperkenalkan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sultra 2024 mendatang.

Peristiwa kebakaran itu menghanguskan rumah milik pasangan keluarga La Dere (75) dan Wa Salamu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini, tapi anak dari La Dere yakni Ruslan (25) yang kesehariannya bekerja sebagai penjual ikan mengalami luka bakar.

Kebakaran itu bermula saat sang ibu memasak air, namun keluar rumah mengambil air tidak jauh dari rumah, sementara sang bapak keluar rumah membeli rokok. (C)

Baca:   Juli 2020, Kendari Inflasi 0,25 Persen

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan