Asrun dan ADP Kompak Sebut Sulkarnain Kadir Tidak Pernah Jenguk di Rutan

  • Bagikan
Mantan Wali Kota Kendari, Asrun. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mantan Wali Kota Kendari, Asrun dan putranya Adriatma Dwi Putra (ADP) kompak menyebut Sulkarnain Kadir tidak pernah mengunjunginya saat di Lapas Kelas II A Kendari dan Rutan Kelas IIB Kolaka, Selasa (1 Maret 2022).

ADP mengaku, selama dipindahkan ke Rutan Kelas IIB Kolaka dirinya tidak pernah dikunjungi oleh Sulkarnain Kadir, yang tidak lain wakilnya ketika menjabat wali kota. Saat itu dia belum dijerat kasus.

“Pernah dia (Sulkarnain) jenguk waktu masih tahanan KPK. Tapi kalau di Kolaka tidak pernah,” ujarnya, Senin (1 Maret 2022).

ADP dan Sulkarnain Kadir awalnya pasangan kepala daerah di Kota Kendari periode 2017-2022. Setelah Adriatma terjerat kasus dan dipenjara, Sulkarnain naik tahta menjadi Wali Kota. Sedangkan Wakilnya adalah Siska Karina Imran yang tidak lain istri ADP.

(Baca: Istri ADP Tinggal Menunggu Dilantik, Rivalnya: Semoga Bersinergi dengan Wakot Kendari)

Selain itu, Asrun juga mengaku selama di Lapas Kelas IIA Kendari tidak dikunjungi Sulkarnain.

“Kayaknya dia sibuk, makanya tidak sempat,” singkatnya.

Asrun dan ADP baru saja bebas dari penjara pada Selasa (2 Maret 2022). Keduanya disambut keluarga, kerabat, dan teman-temannya ikut menjemput. Seperti Ketua Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, mantan Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba, serta Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa. (C)

Baca:   LPDS akan Gelar Media Literasi dan UKW di Kendari

(Baca juga: ADP Disambut Keluarga Saat Ke Luar Penjara, Dia Bilang Begini)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan