Asrun-Hugua Menang di Konsel

  • Bagikan
Suasana saat rekapitulasi suara Pilgub Sultra, oleh KPUD Konsel, Kamis (5/7/2018). (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.CSuasana saat rekapitulasi suara Pilgub Sultra, oleh KPUD Konsel, Kamis (5/7/2018). (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)OM)
Suasana saat rekapitulasi suara Pilgub Sultra, oleh KPUD Konsel, Kamis (5/7/2018). (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah melakukan rapat pleno rekapitulasi suara pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023, Kamis (5/7/2018). Hasil perhitungan suara rapat pleno tersebut pasangan calon (Paslon) nomor urut dua Asrun-Hugua memperoleh suara terbanyak dengan 51.321 suara.

Sementara untuk Paslon nomor urut satu Ali Mazi-Lukman Abunawas memperoleh suara 40.689 suara. Kemudian Paslon Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 34.246 suara.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Konsel, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), danPanitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Konsel, serta pengamana dari pihak polres Konsel.

Ketua KPUD Konsel, Aliudin, mengungkapkan bahwa rekapitulasi perolehan suara mulai dari tingkat KPPS, PPK dan tingkat KPUD, berjalan dengan tertib dan lancar.

“Ini berkat kerjasama semua pihak penyelenggara dari tingkat kecamatan sampai desa, sehingga pilgub 2018 ini berjalan baik dan kondusif” Kata Aliudin

Laporan: Adryan Lusa
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Saksi dari Dua Paslon Pilgub Tak Tanda Tangan Berita Acara Pleno di Wakatobi
  • Bagikan