AT Nyaris Serempet Polantas Polres Muna, Dikejar Eh Tabrak Pohon

  • Bagikan
Lokasi mobik truk yang dikendarai AT menabrak pohon di Kabupaten Muna. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Akibat mengendarai mobil truk ugal-ugalan, sang sopir dikejar Polantas Polres Muna, Sulawesi Tenggara. Naas, mobil akhirnya menabrak pohon di lingkungan SMP PGRI, Kamis (22/7/2021).

Pengejaran pengendara truk dilakukan AIPTU Syafrudin berjabatan Kanit. Dikatakannya, truk berplat DT 9881 BE yang sedang dikemudikan AT, warga Desa Liabalano ikut terpaksa dikejar lantaran ugal-ugalan hingga nyaris menabrak kendaraan lain.

“Pada saat lewat di Jalan Jutan Warangga, tepatnya di pertigaan SPBU hampir menabrak tungkang ojek. Pas saya tahan hampir juga sopir ingin menabrak saya, saya ikuti dengan pengejaran juga hampir menabrak mobil dan akhirnya pas di lokasi SMP PGRI langsung mobil terselip tidak terkendali dan menabrak pohon melewati drainase,” jelasnya di lokasi mobil kejadian.

AT ugal-ugalan mengendarai truk ketika pembelokan di pertigaan SMA 2. Ia langsung membelok ke Jalan Pendidikan diduga tanpa menggunakan rem sebab ia melaju dengan kecepatan tinggi.

“Kita tahan untuk dikasih singgah, namun sang sopir balap terus akhirnya dilakukan pengejaran. Saat dikejar, bukan bertingkah baik namun ingin mencelakakan saya dengan ingin menyerempet motor yang saya kendarai,” jelasnya.

Usai kejadian itu, AT akhirnya berurusan dengan polisi dan akan ditindak tegas.

Baca:   Peringati Hari Bhayangkara, Polres Muna Gelar Bhakti Kesehatan

“Kita akan memeriksa surat-surat berkendara terlebih dahulu dan kelengkapan sang sopir. Berkendara ugal-ugalan juga sebuah pelanggaran, juga kita akan proses supaya membawa kendaraan tidak seperti saat ini,” ucapnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan