Atlet Asal Sultra Berhasil Raih Medali pada Kejuaraan Muay Thai di Bali

  • Bagikan
Putra Azhma B.M memperlihatkan medali perak dan piagam penghargaan yang berhasil diraih (Foto: Ist)
Putra Azhma B.M memperlihatkan medali perak dan piagam penghargaan yang berhasil diraih (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet asal Sulawesi Tenggara berhasil mempersembahkan satu medali perak pada kejuaraan Muay Thai yang diselenggarakan di Bali pada 12 Februari 2022 lalu. Pada kejuaraan tersebut, Sultra menurunkan dua orang atlet terbaiknya untuk turun di dua kelas pertandingan berbeda. 

Mereka adalah La Ode Abdul Basith FR yang merupakan salah satu anggota dari Polda Sultra turun di kelas 63,5 Kg pada ajang Summer Fights Muay Thai. Dia belum bisa memperoleh kemenangan setelah dinyatakan kalah angka dari lawannya atlet asal negara Kanada, Zat Rana Zealot. 

loker wartawan sultrakini

Selanjutnya, Putra Azhma B.M merupakan pelajar dari SMK Telkom Kendari turun di kelas 51 Kg, pada ajang K-1 Championship kategori low kick. Dia berhasil meraih medali perak setelah di partai final belum berhasil mengalahkan Hidayatul atlet Bali yang juga berstatus sebagai tuan rumah. 

Atas prestasi tersebut, Pelatih Muay Thai Sultra, Musa, menyebut bahwa anak didiknya telah mengeluarkan kemampuannya semaksimal mungkin dan ini juga menjadi pengalaman berharga bagi mereka untuk menghadapi kejuaraan yang akan datang sehingga bisa mengharumkan nama daerah di kancah yang lebih tinggi lagi. 

Untuk itu, dia meminta dukungan dari pihak ataupun dinas terkait maupun sponsor yang ada di Sultra. Sebab, selama ini kata dia persiapan latihan belum dilakukan secara maksimal disebabkan waktu dan anggaran yang kurang mendukung. 

Baca:   Atlet Muay Thai Sultra Sabet Medali di Kejurnas Pelajar dan Mahasiswa

“Saat ini anggaran persiapan maupun pemberangkatan atlet masih diusahakan secara mandiri dan hasil swadaya. Kondisi ini terkadang membuat kami bisa berangkat namun kesulitan biaya untuk pulang,” ungkapnya, Selasa (15 Februari 2022). 

Olehnya, Musa berharap agar kedepannya ada dukungan yang lebih serius dari pemerintah agar kesiapan atlet jelang laga dapat dipersiapkan secara matang dan akhirnya dapat berbicara banyak ataupun bersaing dengan atlet Muay Thai dari daerah lain maupun negara lain. 

Di sisi lain, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu pemberangkatan Tim Muay Thai Sultra ke Bali. 

“Terkhusus kepada Wakil Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara, bapak Aksan Jaya Putra, juga Owner Triple Nine Eksekutif Karoke Kendari bapak Agus Yaparto dan rekan-rekan pecinta Muay Thai di Kendari yang turut membantu,” pungkasnya. (B)

(Baca juga: AJP Berikan Dukungan untuk Atlet Muay Thai Sultra yang akan Berlaga di Bali)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan