Atlet Buteng Berlaga di Empat Cabor Porprov XIII

  • Bagikan
Wakil Ketua KONI Kabupaten Buteng, Tasman. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Wakil Ketua KONI Kabupaten Buteng, Tasman. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), bakal mengirim 78 atlet terbaiknya berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Desember 2018.

Wakil Ketua KONI Buteng, Tasman, mengatakan sebanyak 25 atlet akan mengisi cabang olahraga sepak bola, 24 atlet cabor karate, 15 atlet cabor taekwondo, dan 14 atlet cabor renang.

Menurutnya, selain latihan rutin digelar, kemampuan para atlet juga sudah teruji dari beberapa kali menjuarai turnamen. Persoalan empat cabor diikuti dipengaruhi faktor anggaran yang masih minim.

“Dengan pertimbagan itu, kami dari pengurus KONI memutuskan hanya itu yang bisa ikut,” ucap Tasman, Rabu (20/10/2018).

Meski tak semua cabor di Porprov diisi atlet Buteng, ia berharap dengan kontingen yang ada mampu membawa pulang medali melalui prestasi gemilang.

“Maunya kita bisa ikut semuanya (cabor), tapi keterbatasan dana itu. Kedepannya, anggarannya bisa diporsikan lebih banyak lagi supaya memberangkatkan atlet lebih banyak lagi,” tambah Tasman kepada SultraKini.Com.

Total 32 cabor dipertandingkan di Porprov Sultra Desember mendatang, di antaranya renang, atletik, bola basket, bulutangkis, balap sepeda, softball, bola voli, golf, gulat, karate, dayung, menembak, sepak bola, tenis meja, taekwondo, tenis, tinju, takraw, silat, wushu, bridge, catur, biliar, kempo, balap motor, selam, muaytay, panjat tebing, angkat berat, panahan, gateball, dan petanque. Namun seluruh cabor masih bisa berkurang jumlahnya jika diketahui pengurusannya telah kedaluwarsa.

Baca:   Pemda Buteng Gelar Apel Akbar, Para Aparatur Lakukan "Salam Corona"

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan