Atlet Cabor Sepak Bola Muna Perdana Menuju Lokasi Porprov Sultra 2022

  • Bagikan
Ketua KONI Kabupaten Muna, Bachrun Labuta bersama kontingen cabor sepak bola. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna, Bachrun Labuta melepas atlet dari cabang olahraga sepak bola untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Kamis (17 November 2022).

Dari 39 cabor yang diikuti KONI Muna, atlet sepak bola diberangkatkan perdana ke lokasi Porprov 2022, mengingat jadwal pertandingkan dimulai sebelum pembukaannya pada 26 November 2022.

loker wartawan sultrakini

Bachrun Labuta melepas keberangkatan kontingen sepak bola di Gedung Galampano Kantolalo. Dirinya berpesan agar atlet bisa mengeluarkan kemampuan bermainnya.

“Mainlah yang baik karena itu suatu kehormatan, hasilnya tergantung Allah SWT. Kita harus berusaha main dengan maksimal sebatas kemampuan kita dan berdoa,” ucapnya diaminkan oleh semua atlet, official, dan pelatih yang hadir.

Dia mengatakan, atlet yang dipilih oleh PSSI Muna harus bangga membawahkan nama daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Karakter orang Muna itu keras, tapi kita harus maknai di olahraga, yakni keras dengan sportivitas,” tambah Bachrun.

Sementara itu, Ketua Askap PSSI Kabupaten Muna, La Ode Anwar Agigi menyampaikan suatu kehormatan menjadi cabor nomor satu yang berangkat ke Porprov Baubau dan Buton. Nantinya atlet sepak bola ini akan menempati pemondokan di SDN 1 Buton.

Baca:   Daftar Perolehan Medali Sementara Kendari di Porprov XIV

Tim Askap PSSI Kabupaten Muna, kata dia, memiliki yel-yel Gas Bolamu, Gas gas gas. Gas Bolamu merupakan singkatan dari Gerakan Membangun Sepak Bola Unggul.

Untuk diketahui, cabor sepak bola Muna menerjunkan 22 orang atlet , enam official dan pelatih di Porprov Baubau dan Buton. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan