Atlet Dayung PPLP Diberangkatkan ke Popwil

  • Bagikan
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra, Jaya Bhakti. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra, Jaya Bhakti. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet dayung berprestasi binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Sulawesi Tenggara di kejuaraan nasional (Kejurnas) antar PPLP di Kota Baubau bakal diutus dalam Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) sebagai bonus prestasi mereka.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra, Jaya Bhakti, menerangkan bonus atlet dayung berprestasi diberikan dalam bentuk pembinaan melalui keikutsertaannya di Popwil. Jika prestasi mereka pertahankan, bonusnya pekan olahraga nasional (Popnas). Kalau mereka meraih medali emas atau perak, atlet dayung PPLP 99 persen bakal dilirik Pelatnas pusat.

“Kita belum sentuh olahraga prestasi, tapi masih bermain pada olahraga pembinaan. Saya tidak mau memberikan sesuatu terlalu cepat kepada anak-anak kita. Nanti mereka berpikir terlalu konsumtif, saya tidak mau meracuni pikiran anak-anak dengan hal-hal seperti itu. Insya Allah kalau mereka sudah terjun dalam dunia olahraga prestasi di tingkat Porprov atau PON, baru bisa berbicara hal yang profesional,” jelas Jaya Bhakti kepada SultraKini.Com, Jumat (19/10/2018).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Hasil pertandingan Kejurnas di Baubau, pihaknya bisa meloloskan atlet dayung PPLP Sultra di Popnas 2019, dikarenakan tiket ke Popnas akan dilaksanakan melalui Popwil 22-28 Oktober mendatang di Nusa Tenggara Barat. “Untuk dayung, saya yakin Sultra meloloskan atlet,” katanya.

Baca:   Buton Dapat Jatah CPNS 2018 Sebanyak 301 Orang

Evaluasi Kejurnas 13 sampai 18 Oktober di Baubau, Sultra berada di peringkat delapan dengan peraihan medali tiga perak dan satu perunggu. Meski tidak mendapat emas, pembinaan para atlet dinilai meningkat signifikan.

“Indikotarnya pada saat Popnas 2017 lalu dari cabor dayung Sultra hanya mendapat satu perunggu. Olehnya itu, hasil Kejurnas Baubau kemarin adalah hasil luar biasa. Apalagi atlet meraih medali, baru enam bulan berlatih di PPLP Sultra mereka sudah menunjukan prestasi,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan