Atlet Muaythai Asal Kota Kendari Raih 8 Medali di Kejurnas, Berikut Nama Beserta Kelasnya

  • Bagikan
Atlet-atlet Muaythai perwakilan Sultra yang berlaga di ajang Kejurnas tingkat Pelajar-Mahasiswa II dan Liga Seri 14 di Kota Makassar (Foto: Ist)
Atlet-atlet Muaythai perwakilan Sultra yang berlaga di ajang Kejurnas tingkat Pelajar-Mahasiswa II dan Liga Seri 14 di Kota Makassar (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 9 orang Atlet Muaythai terbaik asal Kota Kendari diturunkan mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat Pelajar-Mahasiswa II dan Liga Seri 14 yang berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 18 hingga 24 Januari 2022. 

Pada Kejurnas ini, 8 orang atlet berhasil menyumbangkan medali dengan rincian 2 medali emas, 5 perak, dan 1 perunggu. 

Ketua Muaythai Kota Kendari, Afdal sekaligus penanggung jawab Tim Muaythai Sultra mengungkapkan, dengan raihan ini maka Sultra berhasil masuk tiga besar perolehan medali dibawah Provinsi Timika di tempat pertama dan Makassar peringkat dua.

Dengan capaian ini kata dia, maka Sultra memperbaiki catatan rekornya di kejuaraan yang sama, dilaksanakan tahun 2021 lalu. 

“Tahun lalu kita berhasil masuk di delapan besar, tahun ini tim Muaythai kami masuk tiga besar. Ke depan dengan dukungan semua pihak kami targetkan dapat meraih juara umum,” ujarnya, Rabu (26/1/2021). 

Dia berharap, dukungan dari masyarakat agar cabor ini semakin digemari dan utamanya dukungan dari sekolah terhadap para atlet yang sementara bergelud dengan olahraga Muaythai ini. 

“Sekolah memberi kesempatan yang sebesar-besarnya untuk mereka latihan. Karena dengan olahraga Muaythai dapat membangun karakternya mulai dari disiplin hingga rendah diri dalam berperilaku di masyarakat,” ucapnya. 

Baca:   KSOP Kelas II Kendari: 1.293 Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru 2020

Berikut, nama-nama beserta kategori atlet yang berhasil menyumbangkan medali untuk Sultra:

Peraih Emas 

1. Muh. Irpan Sah, turun di kelas 54 kg Senior Putra dan di final mengalahkan M. Iqfar asal Provinsi Aceh.

2. Alba Yuda dari SMP 10 Kendari, turun di kelas 45 Kg Cadet Putra di final mengalahkan Jones Warnares dari Timika – Papua. 

Peraih medali Perak

1. Fadel Muh. Nugraha, turun di kelas Junior 57 kg.

2. Hari Mahardika, Junior Putra kelas 45 kg.

3. Ahmad Dzaki, Junior Putra kelas 60 kg.

4. Bisma Dafin Reynara, turun di Pra Pemula Putra Kls 30 kg.

5. Raden Bagus, turun di kelas Waikru. 

Peraih medali Perunggu

1. Bagas Dafin Reynara, turun di kelas Pra Pemula Putra kelas 30 kg. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan