Atlet Sultra Rebut Perak di Kejurnas Karate Jawa Barat

  • Bagikan
Atlet Karate asal Sultra, Devitriana rebut medali perak di Kejurnas. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Devitriana, atlet karate asal Provinsi Sulawesi Tenggara merebut medali perak pada Kejuaraan Nasional Karate bertajuk Piala Ketua Umum PB FORKI 2021 di GOR Sabilulungan, Komplek si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Mahasiswa Ekonomi Akuntansi, Universitas Halu Oleo ini menembus partai final kumite +68 kilogram under 21 putri. Devitriana juga harus mengakui ketangguhan Hera, atlet Jawa Barat dengan skor 5-3.

“Alhamdiulillah Devitriana meraih perak. Ini bukan hal mudah sebab untuk menembus partai puncak sejumlah lawan tangguh harus dihadapi,” ucap Sekum PB FORKI Sultra, Isnain Kimi dalam rilisnya diterima, Senin (8/11/2021).

Ditambahkannya, prestasi Devitriana patut disyukuri karena target jangka menengah bisa meloloskan karateka di PON semakin terbuka lebar. Artinya. muncul atlet baru bisa diandalkan untuk bertarung di pra-PON.

“Salah satu kekurangan atlet kita itu jam terbang. Makanya kami selalu berusaha memperbanyak pengalaman tanding atlet,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Sultra ini pun berharap semua pergurus karate di Sultra selalu mempersiapkan petarung menuju kejuaraan lebih besar.

“Aagar cabor karate tidak ketinggalan teknik,” sambungnya.

Di ajang ini, Devitriana bersama total 700 orang atlet lainnya berjuang memperoleh gelar juara dalam tiga kelompok usia masing-masing kategori Cadet (14-15 tahun), Junior (16-17 tahun), U-21 (18-21 tahun). 

Baca:   Atlet Diberangkatkan, KONI Sultra Target Minimal 7 Medali Emas di PON Papua

Dari 34 provinsi dan 25 perguruan, terdapat empat provinsi, tiga perguruan tidak mengirimkan perwakilannya pada kejurnas kali ini. (C)

Laporan: Wa Rifin

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan