Audiensi ke Kejari, Ketua KPU Kendari Minta Dukungan Penanganan Perkara Pemilu 2024

  • Bagikan
Foto bersama perwakilan KPU Kota Kendari usai audiensi tentang penyelenggaraan Pemilu 2024 ke Kajari Kota Kendari Shirley Suuman. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, Shirley Sumuan, Kamis (12 Januari 2023). Pertemuan ini berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh bersama jajarannya bertandang ke Kantor Kejari Kota Kendari dalam rangka silaturahmi sekaligus meningkatkan kerja sama dalam menyambut Pemilu 2024.

loker wartawan sultrakini

“Kami meminta dukungan ibu Kajari sebagai salah satu pemangku kepentingan yang berperan penting dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024,” ucapnya.

Pihak KPU Kota Kendari meminta kesediaan Kajari untuk melakukan penandatanganan kerja sama pendampingan, konsultasi hukum di bidang perdata dan tata usaha negara. Hal ini penting kata Jumwal, mengingat pihaknya kerap dihadapkan dengan berbagai gugatan hukum dalam pelaksanaan pemilu.

Menanggapi hal itu, Kajari Kota Kendari menyambut baik rencana kerja sama dan menindaklanjutinya dengan pembahasan konsep MoU dengan KPU.

Dia juga berharap, pihak KPU bisa bekerja profesional dan menghindari pelanggaran serta penyalahgunaan anggaran pemilu.

“Kan banyak anggaran pemilu, mohon dikelola sebaik-baiknya sesuai standar pengelolaan keuangan yang benar agar terhindar dari masalah hukum,” ujar Shirley.

(Baca juga: Hoaks Jelang Pemilu Naik 60%)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   BNNP Sultra Bentuk Relawan Berwawasan Antinarkoba di Lingkungan Pendidikan
  • Bagikan