Awal Jaya Bolombo Didapuk oleh DPP jadi Ketua DPC Partai Demokrat Muna

  • Bagikan
Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) bersama Awal Jaya Bolombo (kanan). (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) bersama Awal Jaya Bolombo (kanan). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), ditetapkan Awal Jaya Bolombo sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara masa bakti 2022-2027.

Sebelumya, DPC Partai Demokrat menggelar Muscab dan terpilih dua tokoh terbaik Partai Demokrat Muna untuk diusung ke DPP, yakni Cahwan mendapat 9 suara dan Awal Jaya Bolombo mendapat 7 suara dari dukungan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

Hasil Muscab itu menjadi dasar pengusulan ke DPP untuk tetapkan menjadi ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna.

Saat dikonfirmasi, Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, S. Budhi Prasodjo, mengatakan, ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna sudah mendapat putusan dari DPP Partai Demokrat melalui tim lima.

“Tim lima itu terdiri dari Ketua Umum, Sekertaris Jendral, Kepala BPOKK DPP, Ketua DPD Sultra, dan Seketaris DPD Sultra, telah menetapkan Awal Jaya Bolombo sebagai ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna masa bakti 2022-2027 hari ini,” kata Budhi kepada SultraKini.com, melalui sambungan selulernya, Senin (25 Juli 2022).

Ia menyatakan, bahwa pelantikan akan segera dilakukan bersama dengan pengurus DPC 17 kabupaten/kota lainnya di Sultra setelah surat keputusan keluar.

Baca:   5 CPNS Muna Formasi 2019 Bermasalah Sudah Keluar NIP, Sisanya Kemana?

“Pelantikan akan dilangsungkan oleh ketua umum AHY secara langsung dan serentak,” ucapnya.

Ia menyarankan, agar ketua terpilih tetap merangkul pihak Cahwan sebagai kader terbaik Muna, untuk membesarkan Partai Demokrat di Muna.

“Keduanya bisa saling melengkapi. Bisa merebut kursi pimpinan pada pemilihan legislatif, bahkan bisa mengusung salah satu kader menjadi Bupati Muna nanti,” ungkap Budhi.

Budhi juga menyampaikan, menghadapi verifikasi partai politik dalam waktu dekat ini, ketua terpilih diinstruksikan agar segera membentuk kepengurusan partai secara.

“Itu hak ketua terpilih bersama formatur,” cetusnya.

Sebelumnya, ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna dipimipin oleh Taufan Alam, namun masa pengabdiannya sejak ditetapkan sebagai pemenang melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Kendari pada Minggu 27 Agustus 2017 silam telah berakhir.

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan