Ayo Daftar, Pemda Bombana Buka Lagi Beasiswa Gembira Cerdas

  • Bagikan
llustrasi. Foto: (dok. Pemkab Bombana)

SULTRAKINI.COM: Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kembali membuka pendaftaran beasiswa Gembira Cerdas tahap II untuk semua mahasiswa yang berasal dari Bombana.

Program beasiswa ini merupakan sebuah inovasi dari pemerintah untuk mendukung dunia pendidikan, khususnya bagi pelajar dengan latar belakang kurang mampu. Untuk kuota yang disediakan sebanyak 500 orang mahasiswa.

Sasaran dari program beasiswa Gembar Cerdas ini, di antaranya mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan mahasiswa sedang menempuh jenjang pendidikan D2, D3, dan D4/S1 di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Total pembiayaan terdiri atas dana pendidikan senilai Rp 3.000.000/ semester.

Berikut persyaratan pendaftaran beasiswa Gembira Cerdas tahap II:

  1. Mahasiswa berasal dari Kabupaten Bombana;
  2. Terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti);
  3. Untuk jenjang pendidikan bagi mahasiswa D2 paling rendah duduk pada semester 2 dan paling tinggi semester 4, bagi mahasiswa D3 paling rendah semester 2 dan paling tinggi semester 6, sedangkan mahasiswa D4/S1 paling rendah semester 2 dan paling tinggi duduk pada semester 8;
  4. Nilai KHS semester genap tahun akademik 2021/2022 minimal 3,00;
  5. Perguruan tinggi terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT);
  6. Tidak sedang menerima beasiswa yang bersumber dari pemerintah pusat, pemerintan daerah, pemerintah negara lain maupun swasta.
Baca:   Dikbud Sultra Kembali Gagas Beasiswa Guru Produktif SMK

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link bit.ly/gctahap2tahun2022. Setelah melakukan pendaftaran online pendaftar wajib mengirim semua dokumen pendaftaran paling lambat 16 September 2022 Cap Pos ke Alamat: Panitia Pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana Jl. Urip Sumoharjo No. 45, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara 93771. (C)

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan