Babinsa 1413-04/Mawasangka: Masyarakat Tidak Perlu Takut Divaksin

  • Bagikan
Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka, Serka La Ode Zamaruddin sosialisasi vaksin Covid-19 di Desa Bungi, Kabupaten Buton Tengah. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka, Serka La Ode Zamaruddin mensosialisasikan program nasional vaksinasi Covid-19. Sehari-harinya, Serka La Ode Zamaruddin bertugas di Desa Bungi, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Upaya TNI memberikan pemahaman tentang vaksinasi Covid-19 adalah bagian dari perintah Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka agar masyarakat tidak ragu divaksinasi.

Serka La Ode Zamaruddin mendatangi warga kemudian membentuk kelompok untuk membentuk diskusi ringan terkait vaksinasi dan bahaya Covid-19. Di sela-sela obrolan itu, masyarakat mengeluhkan beredarnya informasi dampak jika disuntik vaksin.

“Kalau ada informasi bahwa vaksin itu bisa menurunkan daya tahan (tubuh) itu tidak benar. Justru vaksin sinovac dapat menambah kekebalan tubuh kita sehingga kita kebal dari serangan Covid-19 yang tengah melanda negara Indonesia,” ucapnya kepada warga, Rabu (27/1/2021).

Masyarakat Desa Bungi juga diberikan pemahaman tentang vaksin Covid-19 aman untuk tubuh sebab telah melewati uji klinis, serta dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin,” tambahnya.

La Aehu (57), warga Desa Bungi mengaku gembira dengan adanya sosialisasi tersebut. Nelayan ini mengaku mencapatkan pencerahan tentang program vaksinasi Covid-19.

“Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah, kami sangat terbantu dan memberikan pemahaman sehingga kami mengetahui pentingnya vaksin dan fungsi dari pada vaksin sinovac,” jelas nelayan ini. (C)

Baca:   Dikbud Konawe Utus Tiga Sekolah Bersaing di LSS Tingkat Provinsi

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan